Bagi Sumit Nagal, Semua Pihak Harus Hormati Pilihan Rafael Nadal Ini

Penulis: Dian Megane
Rabu 19 Agu 2020, 14:36 WIB
Bagi Sumit Nagal, Semua Pihak Harus Hormati Pilihan Rafael Nadal Ini

Rafael Nadal

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan India, Sumit Nagal menyatakan bahwa ia mempertimbangkan gelar US Open musim ini seprestisius gelar Grand Slam lain, meski beberapa petenis kenamaan dunia, termasuk juara bertahan, Rafael Nadal telah memutuskan untuk tidak pergi ke New York akibat kekhawatiran akan krisis kesehatan global.

Tiga dari petenis putra peringkat 10 besar dan enam dari petenis putri peringkat 10 besar telah memutuskan untuk tidak tampil di US Open musim ini dan beberapa petenis dengan peringkat lebih rendah juga memilih untuk mundur.

Kepada Firstpost, Nagal mengungkapkan,”Turnamen itu masih Grand Slam, itu masih dipertimbangkan sebagai US Open yang menyediakan 2.000 poin peringkat dan gelarnya dipertimbangkan seprestisius gelar lainnya.”

“Saya memahami Rafa dan beberapa petenis lain yang memilih untuk mundur, tetapi itu pilihan pribadi mereka dan anda harus menghormatinya. Menurut opini saya, situasi saat ini sedikit aneh, saat ini bukan saat yang menyenangkan bagi siapapun, tetapi anda harus melakukan hal yang harus anda lakukan.”

Nagal menjadi buah bibir di India musim lalu setelah ia terkualifikasi di US Open dan pada penampilan pertama di Grand Slam, ia bertanding melawan maestro tenis asal Swiss, Roger Federer di babak pertama sebelum kalah dengan empat set.

Sementara itu, rekan senegara Nagal, Leander Paes dan Sania Mirza memilih untuk tidak pergi ke New York, sehingga harapan Indian dari nomor ganda akan bertumpu kepada Rohan Bopanna.

“Di nomor ganda, semua tim terbaik akan tampil. Tidak ada tim mana pun yang mundur. Semua tim dari peringkat 1 sampai peringkat 50 telah siap beraksi. Undian pertandingan kali ini lebih sedikit, tetapi semua tim terbaik akan tampil,” ungkap Bopanna yang sudah berada di New York.

Nagal saat ini masih berlaga di ajang Challenger yang digelar di Praha.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Sumit Nagal, Rafael Nadal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/bagi-sumit-nagal-semua-pihak-harus-hormati-pilihan-rafael-nadal-ini
1501  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini