Bagi Stefanos Tsitsipas, Berlatih Selama Karantina Terasa Lebih Eksklusif

Penulis: Dian Megane
Kamis 28 Jan 2021, 18:09 WIB
Stefanos Tsitsipas merasakan keeksklusifan ketika berlatih selama menjalani karantina jelang Australian Open 2021

Stefanos Tsitsipas ketika beraksi di ATP Finals 2020

Berita Tenis: Dalam perbincangan baru-baru ini dengan Bethanie Mattek Sands, Stefanos Tsitsipas memaparkan atmosfer selama berlatih di Melbourne meski masih menjalani kewajiban karantina.

Mattek Sands merupakan salah satu petenis veteran dan salah satu petenis nomor ganda yang paling berprestasi, dibuktikan setelah ia berhasil mengantongi sembilan gelar Grand Slam nomor ganda. Petenis berusia 35 tahun juga mengantongi medali emas Olimpiade nomor ganda.

Ketika berbincang dengan Mattek Sands jelang Australian Open musim 2021, petenis berkebangsaan Yunani menjelaskan bagaimana diizinkan keluar dari kamar menjadi kelegaan besar baginya. Ia termasuk salah satu petenis beruntung yang tidak harus tinggal di kamar seperti rekan sesama petenis lain yang menjalani karantina ketat.

Petenis peringkat 6 dunia menyebutkan bahwa aturan jaga jarak membuat sesi latihan terasa lebih eksklusif yang ia nikmati.

“Bisa berada di luar banyak membantu,” aku Tsitsipas. “Saya lebih memilih untuk berada di luar ruangan dibandingkan di dalam ruangan.”

“Situasinya sangat sunyi. Kami tidak berinteraksi dengan petenis mana pun, jadi, rasanya seperti disiapkan secara eksklusif untuk kami saja.”

“Saya mengatakan hal itu kepada Michail (Pervolarakis, rekan senegaranya untuk melakoni ATP Cup) pada satu hari, ‘Kau menyadari perlakuan istimewa yang kita dapatkan, saat ini terasa sangat eksklusif’.”

Karantina ketat yang dilalui sejumlah para petenis di Melbourne merupakan kondisi ketika para petenis tidak diizinkan untuk keluar dari kamar mereka dalam situasi apa pun. Sementara petenis lain yang tidak harus menjalani karantina ketat seperti petenis berkebangsaan Yunani, diizinkan untuk berlatih di luar kamar hotel, maksimal selama 5 jam dalam satu hari.

Selain itu, vlog petenis peringkat 6 dunia cukup mengejutkan dunia tenis dan banyak dari mereka memuji kreatifitasnya. Mattek Sands bertanya apakah ia mengedit seluruh video oleh dirinya sendiri yang kemudian dijawab tegas oleh petenis peringkat 6 dunia.

“Saya melakukan segalanya seorang diri. Itu saya dengan laptop saya hanya mencoba untuk mengetahuinya dan hal itu tampak cukup baik. Saya merasa saya memiliki potensi yang lebih besar dan bisa membuatnya menjadi lebih baik,” aku Tsitsipas.

Semifinalis Australian Open musim 2019, Tsitsipas juga mengungkapkan pemilihan music yang ia gunakan dalam vlognya. Ia mengaku bahwa ia penggemar music bergenre lo-fi karena kemampuan musik tersebut untuk membantunya tetap merasa rileks.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Stefanos Tsitsipas, Bethanie Mattek Sands

460  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini