Bagi Serena Williams, Roger Federer Petenis Terbaik Di Atas Maupun Di Luar Lapangan

Penulis: Dian Megane
Senin 30 Mar 2020, 22:22 WIB
Bagi Serena Williams, Roger Federer Petenis Terbaik Di Atas Maupun Di Luar Lapangan

Serena Williams [kiri] dan Roger Federer [kanan] ketika tampil di Hopman Cup 2019

Berita Tenis: Sambil melalui karantina akibat pandemi COVID-19 yang masih berebak, akhir-akhir ini Serena Williams membicarakan tentang kesulitan yang ia hadapi sebagai petenis sekaligus seorang ibu setelah melahirkan anak perempuan yang ia beri nama Olympia.

Dilahirkan pada tahun yang sama, tahun 1981, Williams dan Roger Federer tanpa diragukan lagi telah mencatatkan sejarah di dunia tenis. Sementara bintang tenis Swiss, Federer telah memenangkan 20 gelar Grand Slam, Williams saat ini telah mengoleksi 23 gelar Grand Slam ditambah menghabiskan 319 pekan sebagai petenis peringkat 1 dunia.

Ketika turun di Hopman Cup musim 2019, Federer tambil bersama rekan senegaranya, Belinda Bencic dan Williams menyatukan kekuatan dengan rekan senegaranya, Frances Tiafoe.

“Saya begitu senang dan secara harfiah itu salah satu pertandingan terbaik dalam karier saya. Hanya bertanding melawan seseorang yang begitu hebat dan seseorang yang sangat anda kagumi, dan pertandingannya benar-benar sesuatu yang berarti. Hal itu tidak sering terjadi,” kenang Williams tentang laga nomor ganda campuran di fase grup Hopman Cup musim 2019.

“Rasanya benar-benar keren bertanding melawan seseorang yang masih dalam kondisi terbaik mereka, seperti saya, kami berdua. Saya sedikit sedih ketika semuanya berakhir. Ia (Federer) petenis terbaik sepanjang masa, baik di atas maupun di luar lapangan.”

Sementara mengenai pertandingan melawan Williams tersebut, Federer menuturkan, “Itu pertandingan yang sangat menyenangkan. Sungguh suatu kehormatan dan penuh kesenangan. Terima kasih telah membuat pertandingannya memungkinkan. Saya cukup gugup dalam mengembalikan. Orang-orang banyak membicarakan tentang servisnya dan saya memahami alasannya, ia memiliki servis yang luar biasa, karena anda tidak bisa membacanya dengan mudah.”

Artikel Tag: Tenis, Hopman Cup, Serena Williams, Roger Federer

1931  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini