Bagi Rafael Nadal, Ia Hanyalah Manusia Biasa Yang Meraih Hal Luar Biasa

Penulis: Dian Megane
Jumat 15 Jun 2018, 05:24 WIB
Bagi Rafael Nadal, Ia Hanyalah Manusia Biasa Yang Meraih Hal Luar Biasa

Rafael Nadal

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis peringkat 1 dunia, Rafael Nadal yang memenangkan gelar French Open ke-11 pekan lalu, mengklaim bahwa ia hanyalah manusia biasa yang meraih beberapa hal yang luar biasa di atas lapangan.

Pada hari Rabu (13/06) lalu, Nadal mengundurkan diri dari Fever Tree Championships di Queen’s Club. Menurut Nadal, yang di sepanjang musim clay-court tahun ini sukses mengantongi gelar di Monte Carlo, Barcelona, Roma, dan Roland Garros, kerja kerasnya tersebut mulai terlihat efeknya terhadap tubuhnya. Setelah berkonsultasi dengan dokter yang menyarankannya untuk beristirahat, Nadal memutuskan untuk melewatkan turnamen pemanasan sebelum Wimbledon.

Ketika ditanya apa yang akan ia katakan kepada orang-orang yang percaya bahwa ia adalah sebuah mitos di clay-court, Nadal menjawab, “Jawaban saya adalah, saya manusia biasa yang meraih beberapa hal yang luar biasa. Itu kenyataannya. Saya tidak membiarkan hal itu merasuki benak saya , karena saya tidak memiliki waktu untuk itu. Saya tidak ingin terdengar bahwa saya seperti sesuatu yang istimewa,  tetapi ya, rasanya unik bisa memenangkan Grand Slam yang sama sebanyak 11 kali.”

“Semua yang saya lakukan adalah proses dari hari ke hari. Ya, saya percaya diri. Saya memenangkan 86 dari 88 pertandingan yang saya lakoni (di Roland Garros). Mungkin, sekitar 75 pertandingan di antaranya, saya pikir saya bisa memenangkannya, tetapi saya juga bisa mengalami kekalahan. Itu adalah salah satu kunci kesuksesan. Jadi, pendapat saya tentang semua ini? Saya bersyukur. Pada akhirnya, ada orang-orang yang bekerja sekeras saya, mungkin bahkan lebih keras.”

“Hanya karena hal yang diungkapkan dalam headline, bukan berarti itu yang saya percayai. Saya tetap mempercayai pendapat saya sendiri dan tim saya. Saya datang ke Roland Garros dengan mempersiapkan diri sebaik mungkin dan ketika saya memasuki lapangan, tujuan saya adalah melakukan hal terbaik yang bisa saya lakukan. “

Artikel Tag: Tenis, French Open, wimbledon, Rafael Nadal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/bagi-rafael-nadal-ia-hanyalah-manusia-biasa-yang-meraih-hal-luar-biasa
8897  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini