Bagi Petra Kvitova, Tantangan Di Madrid Hampir Sama Dengan Grand Slam

Penulis: Dian Megane
Sabtu 04 Mei 2019, 14:24 WIB
Bagi Petra Kvitova, Tantangan Di Madrid Hampir Sama Dengan Grand Slam

Aksi Petra Kvitova di sela-sela konferensi pers jelang Madrid Open

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Pada musim 2019 yang ditandai dengan kesuksesan para petenis yang lebih muda, petenis berusia 29 tahun, Petra Kvitova membuktikan bahwa para petenis veteran pun masih diperhitungkan.

Pada musim 2019 yang telah menampilkan tiga juara yang masih remaja, termasuk memenangkan gelar terbesar di turnamen WTA, Kvitova melakukan yang terbaik untuk mengimbangi para petenis muda tersebut.

“Kita melihat lebih banyak petenis muda, seperti Anisimova, Bencic, dan Vondrousova dari Ceko. Tentunya baik melihat wajah-wajah baru di dunia tenis,” ungkap Kvitova di Madrid.

“Saya harap, mereka akan cukup kesulitan untuk melampaui kami seperti yang kami yang benar-benar harus bekerja keras untuk melampaui petenis yang lebih senior.”

Petenis peringkat 2 dunia, Kvitova berada di posisi pertama pada klasemen sementara Race to Shenzhen dan menjadi petenis putri pertama yang memenangkan dua gelar pada musim ini, termasuk memenangkan gelar pertamanya di Stuttgart pekan lalu.

Juara bertahan Madrid Open, Kvitova mengincar sejarah di turnamen WTA. Belum ada petenis putri yang memenangkan turnamen Premier Mandatory yang sama sebanyak empat kali. Kvitova akan mencatatkan pencapaian tersebut jika ia mampu mempertahankan gelar yang akan menjadi gelar keempatnya di Madrid.

Ditanya mengenai tujuannya di Madrid musim ini, Kvitova menjawab, “Saya tidak tahu. Saya akan berusaha memainkan permainan apik saya, tetapi kita tahu bahwa semua petenis bermain di sini dan mereka begitu tangguh serta siap bermain di clay-court.”

“Bola-bola di Madrid lebih banyak terbang (karena ketinggian tempatnya), yang artinya saya bisa melakukannya dan hal itu akan lebih sulit bagi lawan. Lapangannya tidak membuat anda banyak meluncur. Saya bukan petenis yang senang meluncur, jadi saya tidak harus melakukannya.”

Ditanya hal yang menjadi kunci kemenangannya di Madrid, turnamen yang unik karena kombinasi dari ketinggian tempat dan bolanya, Kvitova tertawa.

“Memenangkan enam pertandingan,” seru Kvitova. “Turnamen ini hampir sama dengan Grand Slam, lebih dari delapan hari.”

“Anda harus siap dari babak pertama, pastinya. Musim clay-court baru saja dimulai, jadi anda tidak tahu apa yang akan terjadi. Dan tetap sehat tentunya.”

“Saya tidak akan mengatakan bahwa saya petenis yang menyukai clay-court, jadi bagi saya pencapaian saya sungguh luar biasa (memenangkan tiga gelar turnamen clay-court dalam 12 bulan terakhir).”

“Mengetahui bahwa saya bisa bermain dengan baik di clay-court, tentunya hal yang positif. Saya pikir saya tidak memiliki permainan terbaik untuk clay-court, tetapi entah bagaimana, saya bisa bermain dengan baik.”

Kvitova akan mengawali usahanya mempertahankan gelar di Madrid dengan bertanding melawan juara di Hobart dan runner up di Acapulco musim ini, Sofia Kenin.

Artikel Tag: Tenis, Madrid Open, Petra Kvitova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/bagi-petra-kvitova-tantangan-di-madrid-hampir-sama-dengan-grand-slam
673  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini