banner babe

Bagi Martina Hingis, Roger Federer Masih Difavoritkan Untuk Wimbledon Musim 2020

Penulis: Dian Megane
Senin 02 Des 2019, 11:05 WIB
Bagi Martina Hingis, Roger Federer Masih Difavoritkan Untuk Wimbledon Musim 2020

Roger Federer

Berita Tenis: Mantan petenis yang mengantongi lima gelar Grand Slam nomor tunggal, Martina Hingis mendukung rekan senegaranya, Roger Federer untuk memenangkan gelar Grand Slam lainnnya pada musim 2020.

Federer hampir saja mengklaim gelar Grand Slam ke-21 dalam kariernya di Wimbledon musim 2019, tetapi gagal memanfaatkan dua peluang match point dan kalah dari Novak Djokovic yang memenangkan final terpanjang dalam sejarah perhelatan Wimbledon.

Mantan petenis peringkat 1 dunia, Hingis memenangkan gelar Grand Slam nomor tunggal terakhirnya pada musim 1999, empat tahun sebelum Federer memenangkan gelar Grand Slam pertamanya di Wimbledon musim 2003.

Hingis menggantungkan raketnya dua tahun lalu dan setelah itu ia melahirkan anak perempuan. Meski begitu, ia tetap mendukung Federer untuk terus mencapai prestasi gemilang di usia yang telah menginjak 38 tahun.

“Sungguh mengagumkan, efisiensi dan pengalaman yang dimilikinya,” seru Hingis tentang Federer.

“Ia membuatnya begitu baik dengan mengenal baik kondisi tubuh dan kebiasaannya, dan tenis begitu penting baginya sehingga ia ingin memecahkan semua rekor. Sungguh luar biasa melihatnya masih bermain dengan level seperti itu.”

“Sudah dua musim sejak Roger memenangkan gelar Grand Slam. Maksud saya sejak musim lalu (Australian Open 2018).”

“Saya pikir ia masih difavoritkan di Grand Slam, terutama di Wimbledon, menurut saya. ia bermain dengan begitu baik di tiga game terakhir (final Wimbledon musim 2019) sampai kedudukan 40-15. Ia menembakkan tiga winner ketika servis di tangannya dan winner yang keempat tidak mampu ia ciptakan.”

“Novak tidak akan membiarkannya, bukan? Mungkin petenis lain yang berada di bawah tekanan bisa melewatkan winner menyilang itu, tetapi Novak tidak. Terkadang tenis bisa menjadi olahraga yang sangat kejam dan brutal.”

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Martina Hingis, Roger Federer

880  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini