Bagi Maria Sakkari, Bertemu Psikolog Bukan Berarti Miliki Masalah

Penulis: Dian Megane
Sabtu 02 Des 2023, 16:55 WIB
Bagi Maria Sakkari, Bekerja Sama Dengan Psikolog Adalah Hadiah Terbaik Bagi Dirinya

Maria Sakkari di WTA Finals, Cancun musim 2023 [image: jimmie48|WTA]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Maria Sakkari merupakan salah satu petenis kenamaan di turnamen WTA yang bekerja sama dengan seorang psikolog dan ia baru-baru ini membicarakan tentang pengalamannya.

Petenis berkebangsaan Yunani merupakan salah satu petenis yang bekerja keras dan menghabiskan jam demi jam untuk melatih permainannya. Ia sangat berdedikasi dengan hal tersebut, begitu berdedikasi sehingga banyak penggemarnya yang merasa patah hati melihatnya sudah begitu dekat untuk memenangkan turnamen dalam banyak kesempatan.

Sampai Guadalajara Open musim ini, petenis peringkat 9 dunia baru memenangkan satu gelar dalam kariernya sampai saat ini, yang cukup gila mempertimbangkan seberapa tangguh dirinya sebagai petenis dalam beberapa musim terakhir. Ketangguhan mental telah menjadi salah satu kendala bagi sang petenis karena ia belum bisa memperlihatkan level terbaik di beberapa pertandingan besar.

Hal tersebut berubah pada musim ini ketika petenis berusia 28 tahun akhirnya memenangkan trofi bergengsi di Meksiko. Ia memiliki ikatan istimewa dengan negeri sombrero karena para penggemar lokal mengaguminya dan ia sangat senang bermain di sana. Jadi, sungguh menyenangkan melihatnya mengangkat trofi kemenangan di Guadalajara.

Dalam kunjungan teranyarnya ke Meksiko, petenis berkebangsaan Yunani menghadapi Caroline Wozniacki di ajang eksibisi dan memenangkan pertandingan tersebut. Para penonton sangat gembira melihatnya kembali dan begitupun dengan sang petenis. Dalam wawancara dengan media, ia merefleksi kariernya dan bagaimana ia bekerja sama dengan pelatih mental yang membantunya menjadi petenis yang lebih baik.

“Dalam 5, 6 musim terakhir, saya telah bekerja sama dengan seorang pelatih mental. Hal itu benar-benar mengubah cara saya berpikir. Tidak hanya di lapangan, tetapi di luar lapangan. Hal itu membuat saya menjadi individu yang lebih baik. Bagi saya, hal itu di atas segalanya. Jika anda bisa mencapai sesuatu di luar lapangan, maka anda pastinya bisa tampil lebih baik di atas lapangan,” jelas Sakkari.

Banyak atlet yang telah buka suara tentang bekerja sama dengan psikolog olahraga dalam beberapa musim terakhir. Stigma tentang psikolog pada dasarnya telah hilang dan itu hal yang positif karena itu adalah hal yang penting. Petenis peringkat 9 dunia menyebutnya hadiah terbaik yang pernah ia berikan kepada dirinya sendiri.

“Saya pikir itu hadiah terbaik yang pernah saya berikan kepada diri saya sendiri. Saya akan menyarankannya kepada setiap orang. Bekerja sama dengan seseorang yang spesialis dengan bidang tersebut bukan berarti anda memiliki masalah. Itu artinya anda hanya ingin menjadi versi lebih baik dari diri anda. Itu adalah investasi besar yang bisa anda lakukan,” tukas Sakkari.

Artikel Tag: Tenis, Maria Sakkari

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/bagi-maria-sakkari-bertemu-psikolog-bukan-berarti-miliki-masalah
445  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini