Bagi Marat Safin, Daniil Medvedev Bisa Jadi Petenis Peringkat 1 Dunia

Penulis: Dian Megane
Selasa 10 Des 2019, 13:52 WIB
Bagi Marat Safin, Daniil Medvedev Bisa Jadi Petenis Peringkat 1 Dunia

Daniil Medvedev

Berita Tenis: Jauh pada musim 2000, petenis berusia 20 tahun asal Moskow, Marat Safin merupakan petenis peringkat 1 dunia dan mengantongi delapan gelar, termasuk gelar US Open dan dua gelar Master 1000.

Safin yang menikmati musim gemilang dan membuatnya hampir menjadi petenis peringkat 1 dunia pada akhir musim (Gustavo Kuerten melewatinya dengan perjalanan menegangkan di Masters Cup, Lisboa), tidak pernah menemukan performa mumpuninya lagi dan hanya mengklaim tujuh gelar jelang akhir kariernya di dunia tenis, sebelum gantung raket pada musim 2009 di Paris Masters.

Dalam sepuluh musim terakhir, Safin seringkali menjauh dari tenis, melakukan wawancara di sini dan di sana, serta mengunjungi turnamen yang sangat senang ia lakoni seperti Paris Masters.

Sekarang, Safin siap mengemban peran baru setelah ia ditunjuk sebagai kapten tim Rusia di ATP Cup pada Januari mendatang bersama Daniil Medvedev dan Karen Khachanov yang akan menjadi ujung tombak.

Safin sangat bersemangat dengan kompetisi baru tersebut dan kembali ke Australia di mana ia mengklaim gelar Australian Open pada musim 2005 serta berharap bisa membimbing juniornya melalui perjalanan terjal melawan tim tangguh seperti Italia, AS, dan Norwegia.

Percaya dengan kemampuan Medvedev, Safin berpikir petenis peringkat 5 dunia tersebut bisa menjadi petenis peringkat 1 dunia di masa depan dan menjadi petenis putra Rusia kedua yang mencapai prestasi tersebut setelah dirinya, terutama jika Medvedev memperbaiki sedikit dari permainannya.

“Rusia kembali dengan kuat dan saya senang bisa menjadi bagian dari tim ini,” seru Safin.

”Saya harap mereka bisa berlatih dengan baik selama masa off-season bersama pelatih masing-masing, lalu saya mungkin bisa berguna bagi mereka selama ATP Cup dan saya menantikan pekerjaan baru saya.”

“Saya percaya Daniil bisa menjadi petenis peringkat 1 dunia. Di keseluruhan aspek permainannya, kami hanya harus memperbaiki sedikit dari permainannya, yang saya yakin pelatihnya tahu apa yang harus dilakukannya dan saya mengharapkan yang terbaik baginya untuk mengawali musim baru dengan baik, harapannya dengan memenangkan ATP Cup.”

Artikel Tag: Tenis, ATP Cup, Daniil Medvedev, Karen Khachanov, Marat Safin

806  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini