Bagi Dominic Thiem, Kemewahan Terbaik Adalah Hal Yang Tak Bisa Dibeli Uang

Penulis: Dian Megane
Selasa 02 Jun 2020, 21:43 WIB
Bagi Dominic Thiem, Kemewahan Terbaik Adalah Hal Yang Tak Bisa Dibeli Uang

Dominic Thiem

Berita Tenis: Petenis peringkat 3 dunia, Dominic Thiem mengatakan bahwa perpindahannya ke pusat pelatihan baru di Austria, yang ayahnya ikut membantu mendirikan, bukan berarti ia tidak akan mewakili negaranya di Davis Cup.

Thiem diwawancara di salah satu program ORF, Sport am Sonntag, ketika ia menyatakan harapannya agar Davis Cup bisa digelar di Madrid akhir musim ini.

“Jika saya ingin bermain di Davis Cup, saya akan bermain,” aku Thiem.

“Saya selalu senang melakoni Davis Cup. Saya senang menghabiskan waktu bersama tim saya. Saya harap turnamen terakhir musim ini akan digelar di Madrid.”

Berbicara tentang program latihannya dan kembali beraksi di sejumlah ajang eksibisi, Thiem menuturkan, “Saya melakukan banyak latihan yang berkaitan dengan kekuatan untuk memperbaiki beberapa hal. Penting juga bagi saya untuk menetapkan target. Jika semuanya berjalan lancar, saya akan bermain di Belgrade pada 13 atau 14 Juni, lalu di Perancis, Berlin, dan Kitzbuhel. Sungguh luar biasa bahwa kehidupan normal perlahan mulai kembali.”

Thiem yang berusaha menjadi panutan yang baik telah bekerja dalam proyek yang berkaitan dengan kasus-kasus lingkungan hidup, seperti mendukung proyek WWF untuk melengkapi elang laut muda dengan transmitter dan proyek mengurangi sampah plastik ke lautan.

Untuk alasan itulah Thiem memilih Leonardo Di Caprio, yang bekerja demi kesejahteraan binatang dan perlindungan iklim, sebagai orang yang ingin ia ajak makan malam.

Selain target memenangkan Grand Slam, Thiem juga mengungkapkan targetnya di luar lapangan.

“Di satu titik, saya ingin memiliki sebuah rumah yang bagus dengan sebuah keluarga, itu akan menjadi kemewahan terbaik. Kemewahan terbaik adalah hal yang tidak bisa dibeli dengan uang, seperti keluarga dan kesehatan. Liburan untuk mendaki di Austria juga menjadi mimpi saya,” aku Thiem.

Petenis berusia 26 tahun, Thiem sampai saat ini telah melaju ke final French Open musim 2018 dan 2019, tetapi keduanya kalah dari Rafael Nadal dan ia juga melenggang ke final Australian Open musim 2020, tetapi kalah dari Novak Djokovic. Sampai saat ini, ia telah memenangkan 16 gelar turnamen ATP.

Artikel Tag: Tenis, French Open, australian open, Dominic Thiem

325  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini