Bagi Caroline Garcia, Laga Kontra Cori Gauff Akan Jadi Tantangan

Penulis: Dian Megane
Senin 05 Sep 2022, 11:00 WIB
Caroline Garcia terpompa untuk hadapi tantangan yang disuguhkan Cori Gauff di US Open

Caroline Garcia

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Caroline Garcia yang tengah memanas mengakui bahwa menghadapi Cori Gauff di perempatfinal US Open akan menjadi tantangan yang luar biasa, tetapi yang pasti, itu laga yang akan ia hadapi.

Petenis peringkat 17 dunia memenangkan 12 game terakhir sebelum menumbangkan rekan senegara Gauff, Alison Riske dengan 6-4, 6-1 di babak keempat sebelum membukukan laga perempatfinal melawan petenis unggulan ke-12.

“Saya sebenarnya merasa sangat bersemangat bertanding melawan Coco di New York, perempatfinal Grand Slam, itu luar biasa,” ungkap Garcia.

“Ia telah mendapatkan beberapa pengalaman dengan final Grand Slam di Roland Garros. Ia petenis yang tangguh, bermain dengan benar-benar baik musim ini, sangat konsisten, dan masih sangat muda.”

“Tetapi ya, itu akan menjadi pertandingan yang luar biasa, perempatfinal Grand Slam adalah pertempuran, tantangan, dan saya akan mempersiapkan diri saya untuk menghadapinya.”

“Ia agresif, tetapi mungkin sedikit lebih jauh daripada saya. Servis keras dan sangat bertenaga. Bergerak dengan baik dan sangat atletis. Ia juga bermain dengan baik di nomor ganda. Ia tahu bagaimana melakukan volley, bagaimana bergerak maju untuk menguasai lapangan. Itu pastinya tantangan yang luar biasa bagi saya.”

Ditanya bagaimana ia mengatasi atmosfer Stadion Arthur Ashe, petenis berkebangsaan Perancis tampak tidak terintimidasi.

“Saya tidak pernah bermain di Arthur Ashe melawan petenis andalan tuan rumah, jadi, pastinya itu akan menjadi kali pertama,” tambah Garcia.

“Maksud saya, sebagai petenis berkebangsaan Perancis, saya tahu bahwa di Roland Garros para penontonnya bisa sangat berisik dan semua hal. Yang pasti saya tahu hal itu akan terjadi di sini. Saya benar-benar menantikannya. Itu pengalaman yang luar biasa.”

“Saya akan mempersiapkan diri saya. Saya memiliki tim kecil. Itu hal yang paling penting, orang-orang yang peduli terhadap anda dan telah mendukung anda. Saya tidak akan mengeluh bermain di Arthur Ashe melawan petenis tuan rumah di perempatfinal.”

Juara di Cincinnati musim 2022 akan berusaha mempertahankan tren ketika menghadapi petenis yang belum ia kalahkan atau petenis yang telah banyak mengalahkannya.

Sebelumnya, ia kalah di ketiga pertemuan melawan Riske, termasuk di Nottingham musim ini dan ia membalikkan keadaan ketika mereka bertemu di US Open musim ini. Ia tertinggal 3-5 melawan Petra Kvitova dan kalah di dua pertemuan terakhir mereka, tetapi ia kemudian mengalahkan petenis berkebangsaan Ceko di final Cincinnati Open dengan dua set langsung.

Menghadapi Gauff, Garcia tertinggal dengan 0-2 setelah petenis tuan rumah memenangkan pertemuan mereka di Doha dan Indian Wells musim 2021. Meskipun Gauff memenangkan empat dari lima set dan dua di antaranya harus melalui babak tiebreak.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Caroline Garcia, Alison Riske, Cori Gauff

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/bagi-caroline-garcia-laga-kontra-cori-gauff-akan-jadi-tantangan
661  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini