Bagi Andrey Rublev, French Open Lebih Baik Digelar, Daripada Sepenuhnya Dibatalkan

Penulis: Dian Megane
Senin 23 Mar 2020, 11:24 WIB
Bagi Andrey Rublev, French Open Lebih Baik Digelar, Daripada Sepenuhnya Dibatalkan

Andrey Rublev

Berita Tenis: French Open akan menjadi Grand Slam terakhir pada musim 2020 setelah pihak penyelenggara menjadwal ulang waktu pelaksanaan menjadi 20 September – 4 Oktober.

Dengan penjadwalan ulang tersebut, para petenis akan mendapati dua Grand Slam dalam rentang waktu lima pekan di dua benua yang berlainan dan lapangan yang sama sekali berbeda, yakni US Open (hard-court) dan French Open (clay-court).

Andrey Rublev yang pernah menjuarai French Open kategori junior, mengungkapkan bahwa French Open lebih baik tetap digelar pada musim ini daripada sepenuhnya dibatalkan.

Keputusan mengejutkan yang diambil pihak French Open, apalagi tidak berkoordinasi dengan pihak lain, seperti ATP, WTA, ataupun turnamen lainnya, membuat para petenis merasa tidak senang setelah mereka mengetahui keputusan tersebut melalui Twitter.

“Pada awalnya, saya terkejut dengan pengumuman tersebut, tetapi saya pikir akan lebih baik untuk menggelar French Open di waktu lain pada musim ini daripada dibatalkan sama sekali. Tidak seperti olahraga tim, para petenis tidak memiliki penghasilan rutin tiap bulannya. Kami mendapatkan uang berdasarkan hasil yang kami dapat setelah melakoni turnamen. Jika kami tidak bertanding, kami tidak akan mendapatkan apapun. Saya percaya itu adalah berita baik, dengan pihak French Open menawarkan hadiah uang cukup besar bagi banyak petenis,” jelas petenis berkebangsaan Rusia, Rublev.

Sementara itu, Rublev mengawali musim ini dengan sangat baik setelah ia memenangkan dua gelar secara beruntun di Doha dan Adelaide. Di tiga turnamen setelahnya, hasil yang didapat Rublev juga cukup bagus. Ia melaju sampai ke babak keempat di Melbourne sebelum lolos ke perempatfinal di Rotterdam dan Dubai.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Andrey Rublev

292  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini