Bagi Alex De Minaur, Tak Ada Kehormatan Lebih Daripada Wakili Australia

Penulis: Dian Megane
Jumat 16 Des 2022, 17:32 WIB
Berkompetisi demi Australia selalu jadi kehormatan lebih besar bagi Alex De Minaur

Alex De Minaur di Davis Cup Finals 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Kalah di final Davis Cup musim 2022 hanya memotivasi Alex De Minaur untuk mengklaim gelar bersejarah edisi pertama dari kompetisi beregu campuran, United Cup musim 2023.

Petenis berkebangsaan Australia menyatakan bahwa ia tidak sabar untuk membantu tanah airnya mencetak kemenangan di edisi pertama United Cup yang akan digelar pada 29 Desember 2022 – 8 Januari 2023.

Untuk kali pertama, petenis top putra maupun putri akan menjadi satu tim untuk melakoni pertandingan dengan format lima set terbaik dengan harapan mengantarkan negara masing-masing menyabet kemenangan jelang Grand Slam pertama musim 2023, Australian Open.

Dengan Nick Kyrgios akan kembali memperkuat negaranya setelah tiga musim absen dari Davis Cup, Australia akan penuh kekuatan setelah diperkuat De Minaur, Ajla Tomljanovic yang telah tiga kali melenggang ke perempatfinal Grand Slam serta juara Wimbledon nomor ganda, Matthew Ebden dan Max Purcell.

“Bagi saya, tidak ada kehormatan yang lebih besar daripada mewakili negara anda dan itu hal yang selalu saya yakini,” seru De Minaur.

“Itu akan menjadi peluang lain, kesempatan lain untuk melakukan semua hal yang saya bisa agar mudah-mudahan mendapatkan kemenangan bagi Australia. Jadi, saya akan memastikan bahwa saya siap untuk beraksi dan saya siap untuk mengerahkan semua kemampuan saya.”

Pada musim 2022 yang menakjubkan, Ashleigh Barty mengakhiri penantian panjang Australia selama 44 musim dengan memenangkan gelar Australian Open nomor tunggal putri, Kyrgios lolos ke final Wimbledon dan perempatfinal US Open, Tomljanovic melangkah ke perempatfinal Wimbledon dan US Open, dan Australia lolos ke final Davis Cup serta Billie Jean King Cup untuk kali pertama sejak 1993.

Petenis peringkat 24 dunia menyatakan bahwa memenangkan edisi perdana United Cup akan menjadi hal yang mengagumkan untuk mengawali musim 2023 dan berharap para penggemar akan memadati Ken Rosewall Arena di Sydney untuk mendukung tim Australia di fase grup.

“Beberapa waktu lalu kami berada di Malaga untuk melakoni Davis Cup Finals di venue yang pada dasarnya netral, sementara sebelumnya, anda akan mendapati stadion dipenuhi orang-orang yang menyemangati anda atau melawan anda,” tutur De Minaur.

“Hal itu selalu membuat kompetisi beregu sangat istimewa. Tetapi kini kami mendapatkan peluang untuk mewakili Australia, di rumah sendiri, jadi, itu luar biasa. Itu berarti banyak jika kami bisa menyebabkan kerusakan, membawa pulang gelarnya, terutama di hadapan para penonton sendiri.”

Artikel Tag: Tenis, United Cup, davis cup, Alex de Minaur

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/bagi-alex-de-minaur-tak-ada-kehormatan-lebih-daripada-wakili-australia
403  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini