Badosa Dan Sorribes Tormo Bukukan Babak Ketiga Abu Dhabi Open

Penulis: Dian Megane
Sabtu 09 Jan 2021, 09:12 WIB
Paula Badosa melenggang ke babak ketiga Abu Dhabi Open 2021

Paula Badosa ketika berlaga di babak kedua Abu Dhabi Open 2021

Berita Tenis: Dua petenis berkebangsaan Spanyol, Paula Badosa dan Sara Sorribes Tormo berhasil melenggang ke babak ketiga Abu Dhabi Open musim 2021 dengan cara yang berbeda.

Keduanya mengakhiri musim 2020 dengan pencapaian yang cukup mengesankan. Sorribes Tormo mengantongi kemenangan meyakinkan atas Anett Kontaveit dalam perjalanan menuju perempatfinal Ostrava Open dan unggul 6-0, 4-0 melawan Aryna Sabalenka, sebelum akhirnya sang juara, Sabalenka bangkit.

Memasuki Abu Dhabi Open musim 2021, petenis berusia 24 tahun membukanya dengan kemenangan dua set langsung atas semifinalis French Open musim 2020, Nadia Podoroska. Menghadapi petenis AS, Bernarda Pera, petenis berusia 24 tahun membutuhkan waktu untuk menemukan rencana permainan yang efektif melawan petenis AS yang kidal dan setelah bertarung selama 3 jam 23 menit, ia berhasil mengukir kemenangan 5-7, 6-3, 6-4.

“Saya benar-benar senang dan bangga dengan sikap saya. Saya pikir saya mulai bermain dengan tidak begitu baik, saya mulai merasa sedikit khawatir di lapangan, karena angin dan ini lapangan yang cepat,” ungkap Sorribes Tormo yang fokus dengan pertandingan sehingga ia sama sekali tidak tahu berapa lama ia telah berada di lapangan.

“Saya hanya fokus dengan hal yang harus saya lakukan. Saya tidak memikirkan bahwa saya telah memainkan banyak poin. Saya hanya bermain dan bermain dan di satu titik, saya duduk ketika pergantian, lalu saya menyadari, pertandingannya sudah tiga jam. Anda bahkan tidak memikirkannya. Anda hanya melakoni satu poin, poin lain, satu poin, poin lain.”

“Anda hanya harus berpikir bahwa anda siap bermain selama tiga, empat jam, karena anda melalui pra-musim yang baik dan anda berlatih keras untuk itu. Anda hanya memainkan setiap poin, anda hanya berusaha untuk berjuang demi setiap bola. Itulah mengapa saya bermain tenis, karena saya benar-benar bermain seperti ini. Saya benar-benar menikmati bermain tenis seperti ini dan dengan cara seperti itu saya ingin bertahan di lapangan. Saya senang melakoni banyak poin dan memenangkan poin terakhir.”

Demi satu tempat di perempatfinal Abu Dhabi Open, petenis berusia 24 tahun akan berhadapan dengan petenis unggulan ketiga, Karolina Pliskova atau qualifier asal Rusia, Anastasia Gasanova.

Sementara petenis berusia 23 tahun, Badosa mencatatkan pencapaian terbaik pada musim 2020 ketika ia melaju ke semifinal di Istanbul dan melaju ke babak keempat Grand Slam untuk kali pertama di French Open. Di French Open, ia bahkan mengalahkan dua juara Grand Slam, Jelena Ostapenko dan Sloane Stephens sebelum kalah dari Laura Siegemund. Kesuksesan di akhir musim 2020 terbukti menjadi suntikan motivasi baginya ketika memasuki pra-musim.

“Pastinya hal itu banyak membantu saya dengan kepercayaan diri saya,” ungkap Badosa.

“Saya melewati pra-musim yang cukup baik. Saya pikir itu salah satu yang terbaik dalam karier saya. Kini saya pikir saya siap untuk melakoni setiap pertandingan, yang sengit sekalipun, dan pulih dengan baik untuk pertandingan selanjutnya.”

Bermain dengan solid antara menyerang dan bertahan dari area baseline, petenis berusia 23 tahun berhasil mengalahkan Alize Cornet dengan 6-4, 6-4. Ia pun membukukan satu tempat di babak ketiga melawan Veronika Kudermetova yang tampil apik dan mengklaim kemenangan telak 6-2, 6-1 atas Bianca Turati.

Artikel Tag: Tenis, Abu Dhabi, Paula Badosa, Sara Sorribes Tormo

511  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini