Azarenka Dan Kerber Tembus Perempatfinal Grampians Trophy

Penulis: Dian Megane
Jumat 05 Feb 2021, 16:55 WIB
Victoria Azarenka bertahan dari serangan sengit Yulia Putintseva di Grampians Trophy 2021

Victoria Azarenka ketika tampil di Grampians Trophy 2021

Berita Tenis: Dua mantan petenis peringkat 1 dunia, Victoria Azarenka dan Angelique Kerber melaju ke perempatfinal Grampians Trophy, tetapi mereka melalui jalan yang berbeda.

Pada pertandingan pertamanya musim 2021, petenis berkebangsaan Belarusia harus bertahan di laga sengit setelah ia harus bangkit di set pertama dan babak tiebreak, termasuk mengamankan dua match point sebelum menumbangkan petenis berkebangsaan Kazakhstan, Yulia Putintseva dengan 6-4, 1-6, 11-9.

Petenis yang telah dua kali menjuarai Australian Open tertinggal 0-4 di set pertama sebelum menyambar enam game secara beruntun dan memenangkan set tersebut. Tetapi Putintseva membalikkan keadaan di set kedua dan merebutnya dengan hanya kehilangan satu game sebelum memaksakan babak tiebreak.

Memasuki babak super tiebreak, kedua petenis saling kejar mengejar angka sampai Putintseva mendapatkan dua peluang match point. Tetapi Azarenka mengamankan keduanya, bahkan menyambar empat poin terakhir pada laga yang bertahan selama 1 jam 43 menit.

Melenggang ke Grampians Trophy, Azarenka akan bertemu petenis unggulan keenam, Anett Kontaveit yang melumpuhkan Bethanie Mattek Sands dengan 7-5, 7-5.

Berbeda dengan petenis berkebangsaan Belarusia, petenis unggulan kedelapan, Kerber melalui jalan yang lebih mudah ketika mengalahkan petenis berkebangsaan Turki, Ons Jabeur dengan 6-4, 6-4 setelah 1 jam 19 menit.

“Kemenangan ini bagi saya adalah tanda positif bahwa saya bisa menemukan ritme permainan dan melakoni pertandingan lain pada esok hari (6/2),” tutur Kerber yang akan menghadapi petenis unggulan kelima, Maria Sakkari di perempatfinal.

“Saya pikir sangat baik bisa melakoni pertandingan lain melawan petenis handal. Saya juga bisa menguji diri saya dan bermain dengan level permainan tinggi.”

Petenis berkebangsaan Yunani, Sakkari juga tidak menghadapi kendala berarti ketika mengaramkan petenis muda Kanada, Leylah Annie Fernandez dengan 6-2, 6-2.

“Saya terkesan dengan performa saya, karena saya tidak mengira bahwa saya bisa bermain sebaik itu,” seru Sakkari. “Saya senang dengan cara saya bermain dan rasanya luar biasa bisa melakoni beberapa pertandingan sebelum Australian Open.”

Sementara itu, petenis berkebangsaan Rumania, Sorana Cirstea menyebabkan kejutan di Grampians Trophy ketika ia berhasil melumpuhkan petenis unggulan kedua, Belinda Bencic dengan 7-5, 6-2.

Cirstea yang mengkonversi lima dari sembilan break point yang ia ciptakan, selanjutnya akan bertemu Ann Li yang menyisihkan Veronika Kudermetova dengan 7-5, 6-3.

Dua tempat terakhir di perempatfinal Grampians Trophy diisi oleh petenis unggulan ketujuh, Jennifer Brady dan Barbora Krejcikova. Brady menyingkirkan Marta Kostyuk dengan 6-1, 6-4, sementara Krejcikova mengandaskan petenis unggulan keempat, Elena Rybakina dengan 4-6, 6-2, 10-6.

Artikel Tag: Tenis, Grampians Trophy, Victoria Azarenka, Angelique Kerber, Maria Sakkari

584  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini