Awali Usaha Pertahankan Gelar Rogers Cup, Simona Halep Terseok-Seok Lakoni Laga Pembuka

Penulis: Dian Megane
Kamis 08 Agu 2019, 09:14 WIB
Awali Usaha Pertahankan Gelar Rogers Cup, Simona Halep Terseok-Seok Lakoni Laga Pembuka

Simona Halep

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis unggulan keempat, Simona Halep mengawali usahanya mempertahankan gelar Rogers Cup, Toronto dengan melakoni laga yang cukup menantang.

Petenis berkebangsaan Rumania, Halep harus melalui laga tiga set yang sengit melawann qualifier asal AS, Jennifer Brady sebelum memetik kemenangan 4-6, 7-5, 7-6 dalam waktu 2 jam 26 menit yang mengantarkan Halep ke babak ketiga.

“Itu pertandingan yang sangat, sangat sengit. Saya memperkirakan hal itu, karena saya tahu ia akan menembakkan servis yang bertenaga, begitupun dengan forehandnya,” ungkap Halep.

Pada pertandingan pertamanya sejak melakoni pertandingan terbaik dalam kariernya ketika memenangkan Wimbledon musim ini setelah mengalahkan Serena Williams dengan 6-2, 6-2 di final, Halep menghabiskan cukup banyak waktu untuk menemukan kembali keakuratan atau konsistensi yang diperlihatkannya di final Wimbledon. Bahkan, tidak biasanya Halep melakukan kesalahan hingga mencapai 33 unforced error dan menemukan dirinya kesulitan mempertahankan momentum.

“Saya merasa cukup lelah di set ketiga. Saya merasakan sedikit masalah pada pergelangan kaki saya sejak poin pertama. Tetapi hal itu normal setelah anda jeda selama beberapa waktu dan kembali ke hard-court. Hal itu sangat sulit baik bagi pergelangan kaki maupun lutut anda. Tetapi saya senang bisa melaluinya dan saya harap saya akan baik-baik saja di pertandingan selanjutnya,” jelas Halep.

“Dalam benak saya, saya hanya memikirkan untuk tampil lebih baik di setiap poin, merasakan ritme permainannya, dan berjuang demi setiap bola. Dan saya mengetahui bahwa jika saya melakukannya, saya akan mendapatkan peluang yang lebih baik untuk mendapatkan ritme permainan dengan lebih cepat. Jadi, saya merasa saya melakukannya dengan cukup baik di lapangan dan saya yakin performa saya akan jauh lebih baik seiring dengan berjalannya waktu.”

Berdiri di antara Halep dan satu tempat di perempatfinal adalah Svetlana Kuznetsova, petenis veteran Rusia yang melaju ke babak ketiga setelah mengalahkan Donna Vekic dengan 7-6, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, Rogers Cup, Simona Halep, Jennifer Brady, Svetlana Kuznetsova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/awali-usaha-pertahankan-gelar-rogers-cup-simona-halep-terseok-seok-lakoni-laga-pembuka
857  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini