Awali Usaha Pertahankan Gelar Di New York, Reilly Opelka Kandaskan Yoshihito Nishioka

Penulis: Dian Megane
Jumat 14 Feb 2020, 11:09 WIB
Awali Usaha Pertahankan Gelar Di New York, Reilly Opelka Kandaskan Yoshihito Nishioka

Reilly Opelka

Berita Tenis: Petenis tuan rumah, Reilly Opelka tampil apik dengan servisnya di New York Open musim lalu demi mengklaim gelar turnamen ATP pertama dalam kariernya.

Petenis unggulan ketiga, Opelka musim ini kembali ke New York dengan servis yang bertenaga. Dengan bantuan 20 ace, ia mengalahkan petenis berkebangsaan Jepang, Yoshihito Nishioka dengan 6-4, 6-4.

Petenis berusia 22 tahun, Opelka mendapatkan satu peluang break di setiap set demi melaju ke perempatfinal setelah 76 menit. Opelka mengklaim kemenangan pertama pada musim ini setelah kalah di babak pertama Adelaide International dan Australian Open.

Selanjutnya, juara bertahan, Opelka akan menantang Jason Jung yang mempertahankan performa apiknya di New York musim ini dengan memetik kemenangan 6-4, 6-4 atas petenis berkebangsaan Inggris, Cameron Norrie.

Dua penampilan Jung di perempatfinal dan empat dari enam kemenangannya di turnamen ATP ia dapatkan di New York.

Petenis berusia 30 tahun, Jung juga memperlihatkan keuntungan setelah bekerja keras di masa off-season, dengan mengejar semua pukulan bertenaga dari Norrie di sepanjang pertandingan.

Di lapangan lain, petenis unggulan kedelapan, Kyle Edmund berusaha keras agar tidak bernasib sama dengan rekan senegaranya, Norrie. Ia tampil apik demi menumbangkan petenis berkebangsaan Jerman, Dominik Koepfer dengan hasil cukup meyakinkan 6-2, 6-4. Edmund mengkonversi empat dari tujuh break point yang diciptakannya dan mendikte permainan mereka dari area baseline.

Menantikan Edmund di babak delapan besar adalah petenis berkebangsaan Korea Selatan, Soonwoo Kwon yang secara mengejutkan mampu menundukkan petenis unggulan kedua asal Kanada, Milos Raonic.

Artikel Tag: Tenis, New York Open, Reilly Opelka, Yoshihito Nishioka, Kyle Edmund, Jason Jung

478  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini