Awali Turnamen Di Washington, Gael Monfils Tampil Garang

Penulis: Dian Megane
Selasa 01 Agu 2023, 15:19 WIB
Gael Monfils Buka Turnamen Di Monfils Dengan Tampil Garang

Gael Monfils

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Gael Monfils mengoleksi kemenangan kedua di turnamen ATP musim 2023 sekaligus kemenangan pertama sejak French Open ketika mengawali Washington Open.

Mantan petenis peringkat 6 dunia tampil garang ketika membungkam petenis tuan rumah, Bjorn Fratangelo dengan 6-3, 6-4 di babak pertama Washington Open.

Berdiri tegak di belakang area baseline, petenis berusia 36 tahun menggunakan kecepatan dan keatletisan demi membangun pertahanan yang tidak mampu ditembus petenis berusia 30 tahun, Fratangelo. Dalam perjalanan mengantongi kemenangan ke-527 dalam kariernya, petenis berkebangsaan Perancis juga menghibur para penonton dengan dua smash slam dunk ciri khasnya.

Petenis peringkat 323 dunia yang membutuhkan wild card untuk tampil di Washington pekan ini, mundur dari babak kedua French Open beberapa waktu lalu karena cedera pergelangan tangan dan melakoni pertandingan pertama sejak pengunduran diri tersebut di Atlanta pekan lalu.

“Sungguh luar biasa kembali ke Washington. Saya sangat senang dengan dukungan di sini. Saya mengawalinya dengan meyakinkan dan itu pertandingan apik lain yang saya lakoni,” seru Monfils yang setidaknya melenggang ke satu final selama 18 musim secara beruntun pada periode 2005 - 2022.

Di babak kedua Washington Open, petenis yang telah mengoleksi 11 gelar, Monfils akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Kazakhstan sekaligus petenis unggulan keenam, Alexander Bublik yang mendapatkan bye di babak pertama.

Petenis tuan rumah, Mackenzie McDonald bernasib lebih mujur setelah ia mengklaim kemenangan pertama di pertemuan ketiga melawan petenis berkebangsaan Argentina, Diego Schwartzman ketika ia mengklaim kemenangan 6-3, 6-3. Ia mengamankan satu-satunya peluang break point yang ia hadapi dan mengkonversi tiga dari sembilan peluang break point yang ia ciptakan dalam perjalanan mengalahkan petenis peringkat 95 dunia.

Demi satu tempat di babak ketiga, McDonald akan bertemu petenis unggulan kelima, Grigor Dimitrov.

Di aksi lain, petenis tuan rumah, Michael Mmoh menyisihkan rekan senegaranya, Bradley Klahn dengan 6-3, 6-3 dan membukukan laga babak kedua melawan petenis unggulan keempat, Hubert Hurkacz.

Sementara petenis kidal berusia 18 tahun, Shang Juncheng memenangkan laga pembuka suatu turnamen untuk kali kedua secara beruntun, usai Atlanta Open pekan lalu, ketika ia memetik kemenangan 6-3, 6-3 atas petenis berkebangsaan Ekuador, Emilio Gomez. Di babak kedua, ia akan menantang petenis unggulan ke-14, Ben Shelton.

Artikel Tag: Tenis, Washington Open, Gael Monfils, Bjorn Fratangelo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/awali-turnamen-di-washington-gael-monfils-tampil-garang
435  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini