Awali Turnamen Di Parma, Serena Williams Langsung Tancap Gas

Penulis: Dian Megane
Senin 17 Mei 2021, 21:35 WIB
Serena Williams meluncur ke babak kedua di Parma musim 2021

Serena Williams melalui laga pertama di Parma dengan mulus

Berita Tenis: Petenis unggulan pertama, Serena Williams mengawali edisi pertama, Emilia Romagna Open musim 2021 di Parma dengan kemenangan solid dua set langsung.

Bertanding selama 68 menit, petenis berusia 39 tahun berhasil memetik kemenangan meyakinkan 6-3, 6-2 atas petenis berusia 17 tahun, Lisa Pigato.

Petenis tuan rumah, Pigato mengawali Emilia Romagna Open dengan melalui babak kualifikasi. Sebelumnya ia belum pernah berkompetisi di turnamen profesional melampaui ajang ITF W25, meskipun ia berhasil memenangkan dua ajang ITF W15 pada musim 2019.

Namun dua kemenangan atas Leonie Kung dan Liudmila Samsonova di babak kualifikasi menempatkan petenis berusia 17 tahun dalam turnamen WTA pertama dalam kariernya.

Petenis peringkat 572 dunia, Pigato dengan cepat memperlihatkan potensinya melawan petenis yang telah mengantongi 23 gelar Grand Slam yang menggunakan wildcard untuk tampil di Parma setelah secara mengejutkan kalah di laga pembuka Italian Open, Roma pekan lalu dari Nadia Podoroska.

Akan tetapi, Williams dengan cepat menyesuaikan diri dengan lawan baru. Tampil memanas dengan servis dan pengembalian, petenis AS merebut 16 dari 18 poin dalam perjalanan merebut keunggulan 4-1.

Pigato yang lahir di pekan yang sama ketika petenis AS memenangkan gelar Grand Slam keenam dalam kariernya di Wimbledon musim 2003, mampu memberikan perlawanan demi menahan laju petenis AS. Tetapi seiring dengan berjalannya pertandingan, keakuratan petenis AS dalam groundstroke dan volleynya meningkat sebelum mengklaim set pertama berkat tiga servis secara beruntun yang tidak bisa dikembalikan.

“Lisa bermain dengan benar-benar baik. Ia mengatakan kepada saya bahwa ia baru berusia 17 tahun. Masa depannya sangat cerah. Ia mengatasinya dengan baik, jadi, saya menantikan untuk bisa mendukungnya di masa yang akan datang,” komentar Williams tentang Pigato.

Menantikan Williams di babak kedua Emilia Romagna Open adalah petenis berkebangsaan Ceko, Katerina Siniakova yang mengalahkan petenis berkebangsaan Denmark, Clara Tauson dengan 6-1, 6-3.

Di aksi lain, petenis unggulan keenam, Wang Qiang berjuang ekstra keras demi menumbangkan petenis berkebangsaan Jepang, Misaki Doi sebelum memetik kemenangan 6-2, 5-7, 6-1.

Di babak kedua Emilia Romagna Open, Wang akan berhadapan dengan petenis tuan rumah, Martina Di Giuseppe yang mengandaskan rekan senegara Doi, Nao Hibino dengan 7-5, 7-6.

Artikel Tag: Tenis, Emilia Romagna Open, Serena Williams, Lisa Pigato, Wang Qiang

897  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini