Awali Transylvania Open Dengan Kemenangan Ketat, Ini Reaksi Emma Raducanu

Penulis: Dian Megane
Rabu 27 Okt 2021, 17:02 WIB
Emma Raducanu lewati rintangan pertama di Transylvania Open 2021

Emma Raducanu kecolongan set pembuka di babak pertama Transylvania Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Emma Raducanu mengklaim kemenangan pertama sejak perjalanan sensasional untuk memenangkan gelar US Open musim 2021 di Transylvania Open, Cluj-Napoca, Rumania.

Petenis unggulan ketiga harus kecolongan set pertama sebelum melumpuhkan petenis berkebangsaan Slovenia, Polona Hercog dengan 4-6, 7-5, 6-1 di babak pertama Transylvania Open.

Petenis berusia 18 tahun – qualifier pertama dalam sejarah yang memenangkan gelar Grand Slam – menyia-nyiakan keunggulan 4-1 di set pertama, tetapi ia bangkit kembali di set kedua sebelum melalui set penentu dengan lebih mudah setelah berjuang habis-habisan selama 2 jam 27 menit.

“Polona adalah lawan yang tangguh dan ia benar-benar berpengalaman. Jadi, saya harus benar-benar berjuang keras untuk melaluinya,” aku Raducanu.

“Saya pikir menuju akhir set ketiga, saya memainkan beberapa permainan yang lebih baik dan hal yang paling penting adalah saya mendapatkan peluang lain untuk bermain dengan lebih baik di babak selanjutnya.”

Petenis peringkat 23 dunia telah melakoni satu pertandingan sejak aksi heroik di US Open, yakni ketika ia kalah dari petenis berkebangsaan Belarusia, Aliaksandra Sasnovich di laga pembuka BNP Paribas Open, Indian Wells.

Namun, petenis berkebangsaan Inggris kali ini mampu membalikkan keadaan melawan petenis peringkat 124 dunia, Hercog. Petenis berusia 30 tahun merupakan mantan petenis peringkat 40 dunia dengan pengalaman segudang dan telah mengantongi tiga gelar, tetapi ia memasuki Transylvania Open dengan catatan 13-19 pada musim 2021.

Petenis yang berdarah Rumania-Cina berhasil menciptakan 17 break point pada pertemuan pertama melawan Hercog dan sementara ia hanya berhasil mengkonversi empat di antaranya, hal tersebut masih bisa membuatnya unggul atas petenis berkebangsaan Slovenia yang mengkonversi dua dari lima break point yang ia ciptakan.

“Itu terasa seperti kemenangan yang besar, sejujurnya,” tambah Raducanu. “Itu kemenangan pertama saya (sejak US Open), yang membuat saya merasa sangat, sangat senang.”

“Saya pikir kunci kemenangan kali ini adalah terus berusaha dan tetap tenang secara mental. Saya hanya harus melangkah satu poin demi satu poin dan saya pikir jika saya terus memberi peluang kepada diri saya sendiri untuk mempertahankan servis, mungkin permainan saya akan berkembang dan menempatkan saya ke posisi yang lebih baik. itu yang terjadi, jadi, saya benar-benar bangga dengan diri sendiri dan seberapa keras saya berjuang kali ini.”

Di babak kedua Transylvania Open, Raducanu akan berhadapan dengan petenis tuan rumah, Ana Bogdan yang mengalahkan petenis berkebangsaan Serbia, Ivana Jorovic dengan 7-6, 6-4.

Di aksi lain, petenis tuan rumah Irina Bara menundukkan petenis unggulan ketujuh sekaligus rekan senegaranya, Irina Camelia Begu dengan 7-6, 0-6, 6-4, kemenangan yang mengantarkannya ke babak kedua untuk menghadapi petenis berkebangsaan Swedia, Rebecca Peterson yang membantai petenis berkebangsaan Kroasia, Jana Fett dengan 6-1, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, Transylvania Open, Emma Raducanu, Polona Hercog

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/awali-transylvania-open-dengan-kemenangan-ketat-ini-reaksi-emma-raducanu
697  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini