Awali Charleston Open, Caroline Wozniacki Hanya Kehilangan Satu Game

Penulis: Dian Megane
Selasa 02 Apr 2024, 14:56 WIB
Awali Charleston Open, Caroline Wozniacki Tampil Tanpa Cela

Caroline Wozniacki [image: wta]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis yang menerima wild card, Caroline Wozniacki mengklaim kemenangan penegasan di tempat perburuan yang menyenangkan baginya, yaitu Charleston Open.

Petenis berkebangsaan Denmark hanya membutuhkan waktu 61 menit saja demi meluluhlantakkan lucky loser, McCartney Kessler dengan hasil telak 6-0, 6-1 di babak pertama Charleston Open musim 2024.

Kemenangan tersebut merupakan kemenangan pertama mantan petenis peringkat 1 dunia di turnamen clay-court sejak penampilan terakhir di Charleston musim 2019, ketika ia lolos ke final ketiga di turnamen tersebut. Ia memenangkan gelarnya pada musim 2011 dengan mengalahkan Elena Vesnina, tetapi menjadi runner up pada musim 2009 (kalah dari Sabine Lisicki) dan 2019 (kalah dari Madison Keys).

Juara Australian Open musim 2018 kini mendapatkan kesempatan untuk balas dendam melawan petenis unggulan ke-15, Anhelina Kalinina di babak kedua Charleston Open. Dua pekan lalu, ia kalah dari petenis berkebangsaan Ukraina di Miami Open.

Alumni Universitas Florida, Kessler menikmati kenaikan peringkat yang cukup mulus sejak menjadi petenis profesional, naik dari peringkat 825 pada bulan yang sama di musim lalu menjadi peringkat 122 dunia dan memenangkan gelar turnamen WTA level 125 pertama dalam kariernya di Puerto Vallarta pada bulan Februari.

Namun, Kessler tidak mampu menghalangi performa Wozniacki yang tanpa cela. Mantan petenis peringkat 1 dunia tidak membiarkan petenis tuan rumah mempertahankan servis dalaam perjalanan mengklaim kemenangan paling dominan dengan melihat kedudukan akhir sejak ia cuti hamil.

Petenis berkebangsaan Denmark menyelesaikan pertandingan dengan menghasilkan 18 winner dan melakukan 13 unforced error, sedangkan Kessler hanya menghasilkan empat winner dan melakukan 20 unforced error.

Petenis tuan rumah, Amanda Anisimova bergabung dengan Wozniacki di babak kedua Charleston Open setelah ia membantai petenis berkebangsaan Perancis, Alize Cornet dengan hasil meyakinkan 6-3, 6-0 setelah 1 jam 25 menit.

Petenis berusia 22 tahun, Anisimova mengawali musim 2024 dengan cukup memukau setelah ia melaju ke babak keempat Australian Open untuk kali ketiga dalam kariernya sebelum kalah dari sang juara, Aryna Sabalenka.

Kini, Anisimova akan menantang rekan senegaranya sekaligus petenis unggulan pertama, Jessica Pegula di babak kedua. Pegula memenangkaan pertemuan mereka sebelumnya di Cincinnati Open musim 2020.

Artikel Tag: Tenis, Charleston Open, Caroline Wozniacki, McCartney Kessler, Amanda Anisimova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/awali-charleston-open-caroline-wozniacki-hanya-kehilangan-satu-game
362  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini