Awali Ajang Di Toronto, Simona Halep Tak Buang Banyak Waktu

Penulis: Dian Megane
Selasa 09 Agu 2022, 05:53 WIB
Simona Halep awali ajang di Toronto dengan bermain tanpa cela

Simona Halep

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Rumania, Simona Halep tidak membuang banyak waktu ketika mengawali Canadian Open (Rogers Cup) di Toronto musim 2022.

Petenis unggulan ke-15 hanya membutuhkan waktu 61 menit ketika membantai lucky loser asal Kroasia, Donna Vekic dengan hasil meyakinkan 6-0, 6-2 di babak pertama Canadian Open.

Mantan petenis peringkat 1 dunia dua kali menjadi juara Canadian Open ketika turnamen tersebut digelar di Montreal musim 2016 dan 2018. Pencapaian terbaiknya di Toronto terjadi pada musim 2015 ketika ia menjadi runner up setelah kalah dari petenis berkebangsaan Swiss, Belinda Bencic.

Petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam mundur karena sakit ketika melawan Anna Kalinskaya di babak kedua Washington Open pekan lalu, tetapi ia tampil dengan performa terbaik ketika membungkam Vekic untuk kali ketiga di tiga pertemuan. Di pertemuan sebelumnya melawan petenis berkebangsaan Kroasia, ia belum pernah kehilangan lebih dari lima game dalam satu pertemuan, tetapi hasil kali ini menjadi hasil yang paling berat sebelah dalam rivalitaas mereka.

Halep memperlihatkan keseimbangan akan serangan dan keakuratan yang hampir tanpa cela. Ia menembakkan 16 winner dengan hanya melakukan delapan unforced error. Di set pertama, ia tidak melakukan kesalahan.

Mengawali pertandingan, petenis unggulan ke-15 mampu mengembalikan semua yang Vekic tembakkan. Petenis peringkat 82 dunia hanya menemukan beberapa jawaban menghadapi permainan petenis unggulan ke-15, yang terlihat setelah ia melakukan 24 unforced error, tetapi hanya menghasilkan lima winner.

Vekic yang menghadapi peluang break point di setiap service gamenya, tampak tampil lebih nyaman untuk memenangkan kedua service gamenya setelah tertinggal dengan 0/40. Menuju akhir set kedua, ia mulai menemukan kesuksesan dengan menggunakan dropshot, tetapi menghadapi peluang match point kedua, ia malah memberi peluang kepada petenis unggulan ke-15 yang mampu memanfaatkan peluang tersebut demi membukukan satu tempat di babak kedua Canadian Open.

“Hal itu memberi saya kepercayaan diri, cara saya bermain. Ini bukan hasil pertandingan, tetapi cara saya bermain. Saya bermain dengan agresif dan sangat cepat,” seru Halep.

Menantikan Halep di babak kedua Canadian Open adalah petenis berkebangsaan Cinan Zhang Shuai atau petenis berkebangsaan Spanyol, Cristina Bucsa yang ia kalahkan dengan dua set langsung di babak pertama Washington Open.

Artikel Tag: Tenis, canadian open, Simona Halep, Donna Vekic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/awali-ajang-di-toronto-simona-halep-tak-buang-banyak-waktu
700  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini