Awali Ajang Clay-Court Di Houston, Taylor Fritz Tampil Perkasa

Penulis: Dian Megane
Jumat 08 Apr 2022, 11:21 WIB
Taylor Fritz tampil impresif atasi tantangan pertama di Houston musim 2022

Taylor Fritz

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Setelah melalui bulan Maret yang dipenuhi kesuksesan di sisi pantai AS, Taylor Fritz kembali memperlihatkan performa mumpuni di Houston, Texas.

Turun di US Men’s Clay Court Championships, petenis peringkat 13 dunia memetik kemenangan pertama di turnamen clay-court musim ini ketika ia mengalahkan petenis berkebangsaan Chili, Alejandro Tabilo dengan 6-1, 6-4 di babak kedua.

Baru saja memenangkan gelar Masters 1000 pertama di Indian Wells dan melenggang ke babak keempat di Miami, petenis tuan rumah merebut empat game pertama pada laga melawan Tabilo sebelum mengklaim set pertama.

“Saya merasa pertandingan kali ini akan menjadi pertandingan yang benar-benar sengit, melihat bahwa ia bermain dengan benar-benar baik di clay-court,” aku Fritz.

“Itu pertandingan pertama saya di clay-court musim ini. Saya cukup senang dengan cara saya bermain. Saya tidak bisa mengeluh, saya bermain dengan cukup solid.”

Tabilo yang telah berkompetisi di clay-court sejak Februari lalu dan menorehkan beberapa prestasi impresif, di antaranya melenggang ke final turnamen ATP pertama dalam kariernya sebagai qualifier di Cordoba Open (kalah dari Albert Ramos Vinolas) dan lolos ke semifinal Chile Open (kalah dari Pedro Martinez) di Santiago. Ia tiba di Houston usai melakoni final di ajang Challenger yang digelar di Santiago bulan lalu.

Namun, Tabilo tidak mampu menemukan jawaban untuk mengatasi permainan mumpuni Fritz, meskipun di set kedua ia sempat memberikan perlawanan.

Menantikan Fritz di perempatfinal adalah petenis unggulan kelima sekaligus rekan senegara Tabilo, Cristian Garin.

Juara bertahan, Garin mengatasi awal yang lamban sebelum mengalahkan petenis berkebangsaan Australia, Jordan Thompson dengan 2-6, 6-3, 6-3. Tiba di Houston dengan mengantongi lima kekalahan beruntun, Garin kini bangkit setelah kecolongan set pertama untuk kali kedua secara beruntun di turnamen tersebut.

Di aksi lain, petenis unggulan keenam, Frances Tiafoe juga harus berjuang habis-habisan sebelum menumbangkan petenis berkebangsaan Uruguay, Pablo Cuevas dengan 5-7, 7-5, 7-6 setelah 2 jam 40 menit.

Servis berada di tangan petenis tuan rumah, Tiafoe ketika ia berpeluang memenangkan set pertama pada kedudukan 5-4, tetapi ia malah kecolongan tiga game secara beruntun. Ia sekali lagi gagal menutup set kedua pada kedudukan 5-4, tetapi kali ini tidak membiarkan hal yang sama terjadi seperti di set pertama.

Memasuki set penentu, kedua petenis tetap bertarung sengit hingga memasuki babak tiebreak. Tetapi, dari kedudukan 2/2, Tiafoe menyambar empat poin secara beruntun sebelum mengkonversi peluang match point ketiga.

Di perempatfinal, Tiafoe akan berhadapan dengan salah satu rekan senegaranya, yakni petenis unggulan keempat, John Isner atau Steve Johnson.

Artikel Tag: Tenis, US Men's Clay Court Championships, Taylor Fritz, Alejandro Tabilo, Cristian Garin, Frances Tiafoe

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/awali-ajang-clay-court-di-houston-taylor-fritz-tampil-perkasa
523  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini