Awali 2022 Dengan Kemenangan Di Adelaide, Ini Reaksi Thanasi Kokkinakis

Penulis: Dian Megane
Rabu 05 Jan 2022, 08:54 WIB
Thanasi Kokkinakis karamkan John Millman di Adelaide international 2022

Thanasi Kokkinakis ketika merayakan kemenangan atas John Millman Di Adelaide International 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Thanasi Kokkinakis yang mengatasi serangkaian cedera dalam beberapa musim terakhir mendapatkan alasan untuk tersenyum ketika ia mengawali musim 2022 di rumahnya sendiri.

Petenis tuan rumah sukses menumbangkan rekan senegaranya, John Millman dengan 6-4, 6-3 dalam waktu 82 menit di Adelaide International yang digelar di Memorial Drive Tennis Centre. Di sepanjang pertandingan, ia melesatkan 25 winner dengan melakukkan 18 unforced error.

Petenis yang memasuki musim 2022 dengan menghuni peringkat 177 dunia mematahkan servis Millman di game ketiga dalam perjalanan memenangkan set pertama. Ia lalu mendapatkan peluang break penentu demi merebut keunggulan 4-3 di set kedua dan mematahkan Millman sekali lagi demi mengklaim set kedua.

Kokkinakis pernah melenggang ke final Grand Slam kategori junior pada musim 2013 dan memenangkan gelar Wimbledon nomor ganda kategori junior bersama rekan senegaranya, Nick Kyrgios. Ia menjadi runner up Australian Open dan US Open untuk kategori yang sama.

Petenis berkebangsaan Australia mulai merambah ke turnamen ATP pada musim 2015 ketika ia mencapai peringkat tertinggi dalam kariernya, yakni peringkat 69 dunia setelah melangkah ke babak ketiga French Open pada musim yang sama. Ia pernah menundukkan petenis yang telah mengantongi 20 gelar Grand Slam, Roger Federer di babak kedua Miami Open musim 2018 sebagai seorang qualifier yang menghuni peringkat 175 dunia.

Serangkaian cedera yang menyerang pundak, selangkangan, lutut, dan siku serta rintangan terakhir yang menghalanginya, demam kelenjar yang cukup melemahkannya, telah menghambat kemajuan petenis berusia 25 tahun.

“Saya tidak berada di rumah selama 12 bulan. Musim lalu merupakan musim yang cukup melelahkan dalam melakukan perjalanan, tetapi saya sangat senang bsia melakoni turnamen profesional pertama musim ini di rumah sendiri,” seru Kokkinakis.

“Mengalahkan petenis yang berkualitas tinggi dan veteran seperti John berarti banyak bagi saya. Saya mengharapkan musim yang memukau dan berharap bisa mempertahankan momentum ini dan berharap musim ini tidak akan terlalu menyulitkan, tetapi saya akan melakukan apapun yang diperlukan.”

Di babak kedua Adelaide International, Kokkinakis akan berhadapan dengan petenis unggulan keempat, Frances Tiafoe.

Di aksi lain, petenis unggulan keenam, Tommy Paul harus bermain ekstra keras demi mengeleminasi Jiri Vesely dengan 6-4, 4-6, 6-4 dalam waktu 2 jam 17 menit. Paul yang mengklaim gelar pertama dalam kariernya di Stockholm musim lalu selanjutnya akan bertemu Taro Daniel yang mengalahkan Lorenzo Musetti dengan 6-4, 6-7, 6-3.

Sementara petenis peringkat 113 dunia, Egor Gerasimov mengaramkan Marton Fucsovics dengan 6-3, 6-4 dan membukukan laga babak kedua Adelaide international melawan Gianluca Mager yang menyisihkan Francisco Cerundolo dengan 6-4, 3-6, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, Adelaide International, Thanasi Kokkinakis, John Millman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/awali-2022-dengan-kemenangan-di-adelaide-ini-reaksi-thanasi-kokkinakis
382  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini