Australia Targetkan Balas Dendam Di `Grup Neraka` ATP Cup 2020

Penulis: Dian Megane
Jumat 27 Des 2019, 21:51 WIB
Australia Targetkan Balas Dendam Di `Grup Neraka` ATP Cup 2020

Lleyton Hewitt

Berita Tenis: Penebusan adalah salah satu faktor pendorong utama bagi tim Australia di edisi pertama ATP Cup, menurut kapten tim Australia, Lleyton Hewitt.

Australia yang akan menjadi tuan rumah ajang tenis beregu putra baru, telah diundi untuk berada satu grup dengan Kanada, Jerman, dan Yunani. Beberapa petenis handal dari ketiga negara tersebut di antaranya Alexander Zverev, Stefanos Tsitsipas, Denis Shapovalov, dan Felix Auger Aliassime. Sementara Australia akan diperkuat Alex De Minaur dan Nick Kyrgios yang saat ini keduanya berada di peringkat 30 besar.

Salah satu pertemuan yang dinantikan Australia adalah pertemuan melawan Kanada. Kurang dari dua bulan lalu, Australia kalah dari Kanada di perempatfinal Davis Cup Finals, Madrid, kekalahan yang Hewitt harapkan bisa dibalaskan oleh timnya.

“Kami akan siap untuk berkompetisi ketika memasuki lapangan. Tetapi saya pikir, di atas kertas grup yang akan kami lawan adalah tim tertangguh,”ungkap Hewitt kepada Australia Associated Press.

“Kami tidak terlalu beruntung dalam hal undian pertandingan. Setiap pertandingan menjadi pertandingan sengit di Brisbane, tetapi saya pikir itu akan menjadi persiapan yang luar biasa bagi mereka di Australian Open.”

Berbicara tentang kelas para petenis di Grup F, Hewitt percaya bahwa pertandingan tersebut akan memperlihatkan mereka yang akan berjuang demi gelar Grand Slam di masa yang akan datang ketika era Tiga Besar akhirnya berakhir.

“Grup F penuh akan bintang tenis muda. Mereka adalah petenis yang akan berjuang demi gelar Grand Slam dalam lima atau sepuluh musim mendatang,” tambah Hewitt.

“Dan saya pikir, Alex telah memainkan beberapa permainan terbaiknya di Davis Cup terakhir. Ia mengalahkan Shapovalov di salah satu pertandingan terbaik yang saya lihat dari kedua petenis. Saya mengharapkan Alex bisa meningkatkan level permainannya lagi.”

ATP Cup yang akan digelar selama 10 hari akan dimulai pada 3 Januari 2020.

Artikel Tag: Tenis, ATP Cup, Alex de Minaur, Nick kyrgios, Lleyton Hewitt

738  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini