Auger Aliassime Belum Beruntung, Evans Sabet Gelar Murray River Open

Penulis: Dian Megane
Minggu 07 Feb 2021, 15:25 WIB
Dan Evans melalui final Murray River Open 2021 tanpa banyak kendala

Dan Evans akhirnya klaim gelar pertama dalam kariernya di Murray River Open 2021

Berita Tenis: Terakhir kali Dan Evans melakoni final turnamen ATP, ia menyia-nyiakan tiga peluang match point. Tetapi ia memastikan hal tersebut tidak terulang ketika ia lolos ke final Murray River Open musim 2021.

Tampil di final Murray River Open musim 2021, petenis berkebangsaan Inggris sukses mengaramkan petenis muda Kanada, Felix Auger Aliassime dengan hasil meyakinkan 6-2, 6-3.

Berkat kemenangan yang diperjuangkan selama 1 jam 18 menit di Margaret Court Arena, petenis unggulan kedelapan akhirnya mengantongi gelar turnamen WTA pertama dalam kariernya.

Di final Delray Beach Open musim 2019, petenis berkebangsaan Inggris mendapatkan peluang untuk memenangkan gelar pertama dalam kariernya setelah berjuang selama 2 jam 51 menit melawan Radu Albot, yang sempat ditunda hampir selama 1 jam akibat hujan. Tetapi ia tidak berhasil mengkonversi tiga peluang match point yang ia ciptakan di final tersebut.

Tidak perlu dipertanyakan tentang hasil final kali ini. Petenis unggulan kedelapan menyerang Auger Aliassime dengan perubahan kecepatan yang konstan menggunakan backhand slicenya, sehingga membuatnya melakukan kesalahan sendiri, dan memberi lebih banyak tekanan kepada petenis berusia 20 tahun.

Auger Aliassime memasuki final Murray River Open musim 2020 dengan mencatatkan 0-6 di final turnamen ATP tanpa bisa memenangkan satu set pun di keenam final tersebut.

Ketika petenis berusia 30 tahun, Evans menyamakan kedudukan 2-2 di set pertama, hal tersebut semakin menekan Auger Aliassime. Tetapi petenis peringkat 21 dunia tidak pernah bisa menemukan ritme permainannya dari area baseline dan petenis berkebangsaan Inggris tidak membiarkan ia menemukan ritmenya.

Petenis berusia 20 tahun memiliki kekuatan yang cukup baik di final tersebut, tetapi 32 unforced error yang mengalir dari raketnya sama sekali tidak membantunya.

Ketika bersiap untuk memenangkan set kedua pada kedudukan 5-2, Evans malah melakukan pelanggaran ganda pada break point pertama yang ia hadapi. Tetapi setelah itu ia menenangkan diri dan kembali fokus dengan game selanjutnya, termasuk mematahkan Auger Aliassime untuk kali kelima demi mengklaim kemenangan.

Petenis peringkat 33 dunia memenangkan 73 persen poin dari servisnya dan hanya menghadapi satu peluang break point.

Di sepanjang pekan perhelatan Murray River Open, Evans tidak kehilangan satu set pun dan menjadi petenis Inggris pertama yang memenangkan gelar turnamen ATP sejak Kyle Edmund menjadi juara di New York Open pada Februari musim lalu.

Artikel Tag: Tenis, Murray River Open, Dan Evans, Felix Auger Aliassime

417  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini