Attila Balazs Tembus Perempatfinal Di Budapest

Penulis: Dian Megane
Kamis 25 Apr 2019, 13:41 WIB
Attila Balazs Tembus Perempatfinal Di Budapest

Attila Balazs

Berita Tenis: Petenis peringkat 246 dunia, Attila Balazs memberi banyak kegembiraan kepada penonton tuan rumah turnamen Hungarian Open di Budapest.

Attila yang mendapatkan wildcard untuk turun di Budapest pekan ini, secara mengejutkan mampu menaklukkan petenis unggulan keenam sekaligus runner up Hungarian Open musim lalu, John Millman asal Australia dengan 6-4, 2-6, 6-2.

Berkat kemenangan tersebut, Balazs yang menyisihkan petenis muda Polandia, Hubert Hurkacz di babak pertama, melenggang ke perempatfinal turnamen ATP pertama dalam tujuh musim terakhir sejak melakoni perempatfinal di Bukares musim 2012 (kalah dari Fabio Fognini).

Petenis berusia 30 tahun tersebut kembali beraksi pada Maret lalu setelah absen selama tujuh bulan gara-gara cedera pinggul. Cedera sempat memaksa Balazs menepi dari dunia tenis selama dua musim, tetapi ia kembali pada Agustus 2016 dan lebih banyak berkiprah di ajang Challenger sejak saat itu.

Demi satu tempat di semifinal, Balazs akan bertemu petenis berkebangsaan Perancis, Pierre Hugues Herbert yang mati-matian mengejar setelah tertinggal 1-5 di set pertama dan mengamankan satu peluang set point ketika mengalahkan petenis berkebangsaan Jerman, Matthias Bachinger dengan 7-5, 6-2. Bachinger memasuki undian utama pertandingan sebagai lucky loser setelah petenis unggulan ketiga sekaligus juara bertahan, Marco Cecchinato memilih mundur karena sakit.

Di aksi lain, rekan senegara Cecchinato, Jannik Sinner memenangkan pertandingan pertama di turnamen ATP ketika ia menyisihkan petenis tuan rumah, Mate Valkusz dengan 6-2, 0-6, 6-4. Sama halnya dengan Bachinger, petenis berusia 17 tahun, Sinner juga bermain sebagai lucky loser setelah runner up Monte Carlo Open musim ini, Dusan Lajovic mundur gara-gara cedera siku.

Sinner memenangkan gelar ajang Challenger pertamanya pada Februari lalu di Bergamo. Ia mengawali musim ini sebagai petenis peringkat 546 dunia dan dipastikan menembus peringkat 300 besar pada Senin (29/04) mendatang.

Selanjutnya Sinner akan jumpa petenis unggulan kelima, Laslo Djere demi satu tempat di perempatfinal.

Artikel Tag: Tenis, Hungarian Open, Attila Balazs, Pierre Hugues Herbert

333  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini