Attila Balazs Tembus Final Pertama Di Umag

Penulis: Dian Megane
Minggu 21 Jul 2019, 06:16 WIB
Attila Balazs Tembus Final Pertama Di Umag

Attila Balazs

Berita Tenis: Lima tahun lalu, Attila Balazs memutuskan untuk pensiun dari dunia tenis. Sekarang, petenis berkebangsaan Hungaria tersebut menembus final turnamen ATP pertama dalam kariernya di Croatia Open, Umag.

Petenis berusia 30 tahun, Balazs masih meneruskan mimpinya untuk mengklaim gelar di Umag usai menaklukkan petenis unggulan ketiga asal Serbia, Laslo Djere dengan 6-2, 6-4.

Bisa dipahami ketika rasa tegang menyelimuti Balazs yang terlihat ketika ia gagal mengkonversi peluang match point pada kedudukan 5-2 di set kedua. Tetapi Balazs tidak menyia-nyiakan peluang keduanya untuk mengklaim kemenangan setelah 1 jam 39 menit.

Satu-satunya semifinal yang pernah dilakoni Balazs terjadi tujuh tahun lalu di Bukares. Saat ini menduduki peringkat 207 dunia, dengan pencapaiannya di Umag pekan ini bisa membuat Balazs naik hingga ke peringkat 153 dunia ketika daftar peringkat baru dirilis pada hari Senin (22/07) mendatang.

Menantikan Balazs di partai puncak adalah petenis unggulan keempat, Dusan Lajovic. Rekan senegara Djere, Lajovic memastikan diri berada di partai puncak setelah lawannya, qualifier asal Italia, Salvatore Caruso memilih untuk mengundurkan diri akibat cedera yang dialaminya setelah kalah di set pertama dengan 7-5.

Ketika melakukan servis pada kedudukan 5-6, 0/15, Caruso mencederai kaki kanannya ketika berusaha mengejar bola. Ia meminta jeda karena alasan medis setelah set pertama dan melakoni tiga poin di set kedua sebelum ia mengambil keputusan untuk mundur.

Lajovic saat ini mengincar gelar turnamen ATP pertama dalam kariernya. Petenis peringkat 36 dunia tersebut melakoni final pertamanya pada April lalu di turnamen Masters 1000, Monte Carlo Open sebelum kalah dari rekan senegara Caruso, Fabio Fognini.

Artikel Tag: Tenis, Croatia Open, Attila Balazs, Dusan Lajovic, Laslo Djere

358  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini