Atasi Laga Sengit Pertama, Cameron Norrie Kembali Ke Semifinal Rio Open

Penulis: Dian Megane
Sabtu 24 Feb 2024, 10:40 WIB
Atasi Laga Menantang Pertama, Cameron Norrie Kembali Ke Semifinal Rio Open

Cameron Norrie [image: atp tour]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Inggris, Cameron Norrie menghadapi laga menantang yang sebenarnya dalam usaha mempertahankan gelar Rio Open musim 2024.

Namun, petenis unggulan kedua mampu mengatai tantangan yang disuguhkan petenis tuan rumah, Thiago Seyboth Wild sebelum kembali ke semifinal Rio Open.

Petenis berkebangsaan Inggris harus kehilangan set kedua sebelum bangkit dan memetik kemenangan 6-1, 3-6, 6-2 dengan mengkonversi peluang match point kelima demi melenggang ke semifinal pertama sejak Lyon Open pada bulan Mei 2023.

“Saya hanya merasa benar-benar bangga dengan bagaimana saya berjuang keras,” ungkap Norrie. “Kondisinya sangat lembap dan itu cukup berat secara fisik. Saya akhirnya mampu mematahkannya, jadi, saya merasa bangga dengan diri saya sendiri.”

Melangkah ke semifinal turnamen ATP ke-24 dalam kariernya (14-9), petenis berkebangsaan Inggris merupakan juara bertahan ketiga di Rio Open yang kembali ke semifinal. Petenis berkebangsaan Spanyol, Rafael Nadal melenggang ke semifinal di Rio De Janeiro musim 2015 setelah memenangkan gelarnya pada musim 2014, sedangkan petenis berkebangsaan Spanyol, Carlos Alcaraz melenggang ke final di Rio De Janeiro musim lalu (kalah dari petenis berkebangsaan Inggris) setelah memenangkan gelarnya pada musim 2022. Belum ada satu petenis pun yang memenangkan gelar tersebut sebanyak dua kali secara beruntun.

Petenis unggulan kedua kini mencatatkan 8-3 pada musim ini sekaligus 33-3 di turnamen clay-court melawan petenis di luar peringkat 50 besar sejak awal musim 2021.

“Itu besar,” tambah Norrie tentang kembali ke semifinal di turnamen ATP. “Saya melalui jalan yang terjal di akhir musim lalu dan saya hanya ingin tetap kuat. Kemenangan seperti ini yang membuat semuanya berarti.”

Setelah kecolongan set kedua, petenis unggulan kedua membangun keunggulan 5-1 di set ketiga tanpa menghadapi peluang break point. Seyboth Wild memperlihatkan daya juang dengan memenangkan game selanjutnya, tetapi pada akhirnya tidak bisa menahan laju petenis unggulan kedua di game terakhir.

Demi kembali ke final Rio Open, Norrie akan bertemu petenis berkebangsaan Argentina, Mariano Navone yang memupuskan harapan petenis tuan rumah, Joao Fonseca dengan 2-6, 6-3, 6-3.

Dua tempat di semifinal lain diisi oleh dua petenis berkebangsaan Argentina, yaitu Francisco Cerundolo dan Sebastian baez.

Petenis unggulan keempat, Cerundolo menyisihkan petenis berkebangsaan Serbia, Dusan Lajovic dengan 3-6, 6-4, 6-4, sedangkan petenis unggulan kelima, Baez mengandaskan petenis tuan rumah, Thiago Monteiro dengan 6-4, 1-6, 6-2.  

Artikel Tag: Tenis, Rio Open, Cameron Norrie, Thiago Seyboth Wild

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/atasi-laga-sengit-pertama-cameron-norrie-kembali-ke-semifinal-rio-open
332  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini