Astra Sharma Tembus Final Pertama Dalam Kariernya Di Bogota

Penulis: Dian Megane
Minggu 14 Apr 2019, 12:23 WIB
Astra Sharma Tembus Final Pertama Dalam Kariernya Di Bogota

Astra Sharma

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Australia, Astra Sharma melaju ke final turnamen WTA pertama dalam kariernya di Claro Open Colsanitas, Bogota usai mengalahkan Lara Arruabarrena.

Sharma menembakkan 32 winner, termasuk 10 ace dalam perjalanannya memetik kemenangan 7-5, 6-1 dalam waktu 66 menit atas petenis berkebangsaan Spanyol, Arruabarrena.

“Saya begitu bersemangat berada di final pertama saya, saya sangat senang bermain dengan begitu baik pekan ini,” seru Sharma. “Saya menyukai Bogota, pastinya. Saya tidak percaya saya berada di final turnamen ini, rasanya tidak nyata.”

Petenis berusia 23 tahun, Sharma telah mencatatkan sejumlah pencapaian positif pekan ini, termasuk memenangkan laga perempatfinal turnamen WTA pertama dalam kariernya di Bogota melawan petenis berkebangsaan Italia, Sara Errani.

Di semifinal, Sharma menghadapi tantangan besar melawan Arruabarrena yang pernah menjadi juara di Bogota musim 2012 dan melenggang ke final dua kali beruntun pada musim 2017 dan 2018.

Namun, Sharma tidak terintimidasi dengan hal tersebut dan memainkan permainannya yang agresif dan solid dari awal pertandingan.

Setelah set pertama yang berlangsung sengit, Sharma meningkatkan level permainannya dan tampil mendominasi di sepanjang set kedua, termasuk menyambar lima game terakhir demi menyegel satu tempat di final.

“Hal yang paling penting bagi saya pekan ini adalah mempertahankan diri saya dengan benar-benar prima terutama secara mental. Saya tetap tenang, berpikir positif, tidak berpikir terlalu banyak, atau terlalu berpikiran negatif. Saya telah benar-benar solid dan konsisten, poin demi poinnya,” papar Sharma.

Di partai puncak, Sharma akan berjumpa petenis unggulan keenam, Amanda Anisimova. Keduanya mengincar untuk memenangkan gelar pertama dalam karier mereka.

Petenis muda AS, Anisimova membuka jalan menuju final setelah memupuskan harapan petenis berkebangsaan Brazil, Beatriz Haddad Maia dan mengalahkannya dengan 4-6, 7-6, 6-2.

Artikel Tag: Tenis, Claro Open Colsanitas, Astra Sharma, Amanda Anisimova, Lara Arruabarrena

333  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini