Astra Sharma Buka-Bukaan Tentang Kemenangan Gelar Pertama Dalam Kariernya

Penulis: Dian Megane
Selasa 20 Apr 2021, 18:10 WIB
Astra Sharma menjadi juara di MUSC Health Women’s Open, Charleston musim 2021

Astra Sharma berpose dengan gelar pertama dalam kariernya di Charleston musim 2021

Berita Tenis: Astra Sharma berhasil mengalahkan Ons Jabeur demi memenangkan gelar turnamen WTA pertama dalam kariernya di MUSC Health Women’s Open, Charleston musim 2021.

Kemenangan tersebut menyebabkan kekalahan yang mengejutkan, mempertimbangkan petenis berkebangsaan Tunisia adalah petenis unggulan pertama di turnamen tersebut dan petenis berkebangsaan Australia belum pernah memenangkan gelar sebelumnya.

Setelah kemenangan tersebut, petenis peringkat 120 dunia melontarkan pujian kepada petenis peringkat 25 dunia, Jabeur. Ia menyatakan seberapa tangguh petenis berkebangsaan Tunisia sebagai lawan.

Di final tersebut, petenis peringkat 25 dunia tampil dominan ketika mengklaim set pertama, tetapi petenis berkebangsaan Australia menemukan cara untuk bangkit dan memenangkannya dengan 2-6, 7-5, 6-1.

“Saya pikir Ons memainkan set pertama yang mengagumkan. Saya tidak tahu apa yang harus saya lakukan. Ia membuat saya salah melangkah, ia membuat saya berlarian ke seluruh penjuru lapangan, dan saya benar-benar tidak bisa membaca apa yang tengah ia lakukan,” ungkap Sharma.

Mengakui kesalahannya di set pertama, petenis peringkat 120 dunia lalu mengungkapkan bagaimana ia membalikkan pertandingan di set kedua. Seiring dengan kondisi yang semakin menyulitkan di clay-court yang berada di Charleston, ia meningkatkan intensitasnya demi membuat Jabeur yang kelelahan berada dalam masalah.

“Saya pikir di set kedua, saya berhasil mendapatkan sedikit peluang. Dan di set ketiga, kondisinya panas, lembab, dan saya pikir saya sedikit lebih enerjik daripada Ons. Intensitas saya juga masih tetap sama, jadi saya pikir hal itu menjadi faktor yang membuat saya unggul,” tambah Sharma.

Final di Charleston musim ini menjadi final turnamen WTA kedua bagi petenis berkebangsaan Australia setelah ia melaju ke final di Bogota musim 2019 sebelum kalah dari Amanda Anisimova.

“Bisa keluar dengan sebuah kemenangan adalah hal yang benar-benar tidak terduga, ini mengagumkan bagi saya. Saya tidak bisa berkata-kata. Saya belum benar-benar percaya bahwa saya menang. Saya sangat senang,” seru Sharma.

Sementara itu, Jabeur masih harus menanti untuk bisa mengangkat gelar turnamen WTA pertama dalam kariernya. Meskipun ia telah melaju ke perempatfinal Australian Open dan menghuni peringkat 30 besar, ia masih belum mengantongi satu gelar pun.

Artikel Tag: Tenis, Astra Sharma, Ons Jabeur

555  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini