Aslan Karatsev Permalukan Petenis Unggulan Ketiga Di Roma

Penulis: Dian Megane
Rabu 12 Mei 2021, 22:54 WIB
Aslan Karatsev tembus babak ketiga Italian Open 2021

Aslan Karatsev tak terintimidasi lawan petenis unggulan ketiga sekaligus rekan senegaranya, Daniil Medvedev di Roma musim 2021

Berita Tenis: Tampil di babak kedua Italian Open musim 2021, petenis berkebangsaan Rusia, Aslan Karatsev tidak memperlihatkan belas kasih kepada lawan sekaligus rekan senegaranya, Daniil Medvedev.

Juara di Dubai musim 2021 tampil memukau di sepanjang babak kedua yang bertahan selama 1 jam 18 menit demi melumpuhkan petenis unggulan ketiga, Medvedev dengan 6-2, 6-4.

Karatsev dan Medvedev bertemu untuk kali pertama di turnamen ATP, tetapi kedua petenis berkebangsaan Rusia telah familiar dengan permainan satu sama lain setelah keduanya memperkuat Rusia dalam memenangkan ATP Cup awal musim ini. Kala itu, juara di Dubai ditugasi untuk melakoni nomor ganda, sementara rekan senegaranya melakoni nomor tunggal.

Meskipun Medvedev kini menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini, peringkat 2 dunia, tetapi petenis peringkat 27 dunia kini mencatatkan 21-6, termasuk memenangkan gelar turnamen ATP pertama dalam kariernya di Dubai.

Petenis peringkat 2 dunia belum menemukan ritme permainan di turnamen clay-court setelah hengkang lebih dini dari Madrid dan kini dari Roma.

Sampai laga babak kedua Italian Open musim ini, runner up Australian Open musim 2021 mencatatkan pencapaian sempurna 6-0 melawan sesama petenis Rusia sejak awal musim 2019.

Sementara itu bagi Karatsev, kemenangan atas rekan senegaranya kali ini menjadi kemenangan kedua atas petenis peringkat 5 besar dalam satu bulan terakhir setelah secara mengejutkan sukses menaklukkan petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic di Belgrade.

Ketika petenis unggulan ketiga mengawali pertandingan dengan lamban, petenis peringkat 27 dunia menjadi petenis yang pertama kali mengambil inisiatif dengan menciptakan peluang break demi keunggulan 3-2, diikuti dengan peluang break kedua demi keunggulan 5-2 sebelum mengklaim set pertama dan ia memenangkan 90 persen poin dari servis pertamanya di sepanjang pertandingan.

Semifinalis Australian Open musim 2021 menggunakan forehand dan permainan agresif demi menekan Medvedev yang tampil pasif dari awal sampai akhir pertandingan. Petenis peringkat 27 dunia tetap fokus di set kedua sebelum dengan mulus menklaim kemenangan.

Mempertaruhkan satu tempat di babak delapan besar Italian Open, Karatsev akan bertemu petenis jangkung AS, Reilly Opelka untuk kali pertama dalam karier mereka.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Aslan Karatsev, Daniil Medvedev

843  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini