Ashleigh Barty Ungkap Hal Ini Usai Kantongi Medali Olimpiade

Penulis: Dian Megane
Senin 02 Agu 2021, 17:31 WIB
Reaksi Ashleigh Barty usai menangkan medali perunggu Olimpiade Tokyo

Ashleigh Barty [kiri] dan John Peers [kanan] berpose dengan medali perunggu Olimpiade Tokyo nomor ganda campuran

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Ashleigh Barty mengungkapkan kegembiraan usai memenangkan medali perunggu di nomor ganda campuran Olimpiade Tokyo bersama rekan senegaranya, John Peers.

Petenis berkebangsaan Australia bersama rekan senegaranya, Peers mengklaim medali Olimpiade pertama dari cabang olahraga tenis sejak 2004.

Meskipun mereka diuntungkan di babak perebutan medali perunggu setelah lawannya asal Serbia, Nina Stojanovic dan Novak Djokovic mundur, hal tersebut tidak merebut kesenangan tim Australia yang memenangkan medali pesta olahraga paling bergengsi.

“Itu pekan yang mengagumkan bagi John dan saya,” seru Barty yang berbicara dengan bangga tentang pencapaian tersebut.

“Kami memainkan beberapa permainan memukau, mungkin permainan terbaik yang pernah kami mainkan secara bersama. Pulang dengan medali dan berkontribusi kepada tim Australia telah menjadi hal yang luar biasa.”

“Johnny dan saya, kami menempatkan diri kami dalam posisi untuk bermain dengan baik dan saya merasa kami benar-benar layak mendapatkan medali ini. Kami sudah begitu dekat untuk memasuki babak perebutan medali emas dan saya pikir bagi kami berdua, semuanya telah begitu menakjubkan. Kami bermain dengan luar biasa. Saya merasa kami benar-benar layak mendapatkan hal ini bagi Australia.”

“Saya pikir bagi kami, ini adalah kesenangan. Saya harap sebagai atlet, sebagai bagian dari tim Australia di sini, kami bisa memberikan senyuman kepada orang-orang yang berada di rumah ketika mereka duduk di sofa mereka dan menikmati ketika menyaksikan kami berjuang di lapangan dan membuat Australia bangga.”

Bagi petenis berusia 33 tahun, Peers, pencapaian tersebut adalah pencapaian sekali seumur hidup dan terinspirasi oleh semangat berjuang di ajang olahraga empat tahun sekali.

“Peluang apa pun yang anda dapat untuk mewakili negara anda dan melakukannya bersama Ash, bisa mengatakan bahwa kami pemenang medali pertama untuk nomor ganda campuran di Olimpiade bagi Australia adalah sesuatu yang benar-benar istimewa,” seru Peers.

“Ada banyak ketidakpastian jelang Olimpiade dan bisa melihat tim Australia bersatu dan memiliki ikatan yang luar biasa telah benar-benar memperlihatkan semangat Australia, cara semua atlet saling mendukung satu sama lain.”

“Bisa memperlihatkan Olimpiade bisa berlangsung di waktu yang tidak pasti ini adalah sesuatu yang istimewa dan unik. Semoga hal ini bisa menjadi titik balik bagi dunia dan Australia.”

Kedua petenis akan berharap bahwa pekan ini akan menjadi awal dari sesuatu yang istimewa bagi tenis Australia setelah mereka akan berusaha memanfaatkan kesuksesan kali ini tiga musim lagi di Paris.

Turnamen selanjutnya bagi Peers adalah turnamen hard-court di Washington dan ia akan menjadi pasangan unggulan pertama bersama Filip Polasek.

Sementara Barty akan mengawali persiapan demi US Open dengan turun di Cincinnati yang akan digelar pada 16 Agustus.

Artikel Tag: Tenis, olimpiade tokyo, Ashleigh barty, John Peers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/ashleigh-barty-ungkap-hal-ini-usai-kantongi-medali-olimpiade
484  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini