Ashleigh Barty Sedih Tak Bisa Berada Di Tempat Favoritnya Musim Ini

Penulis: Dian Megane
Minggu 05 Apr 2020, 10:41 WIB
Ashleigh Barty Sedih Tak Bisa Berada Di Tempat Favoritnya Musim Ini

Ashleigh Barty ketika beraksi di Wimbledon 2019

Berita Tenis: Petenis peringkat 1 dunia, Ashleigh barty menyatakan bahwa ia merasa sedih mengetahui bahwa Wimbledon tidak akan digelar musim ini, tetapi menantikan untuk kembali ke All England Club pada musim 2021.

Dalam sebuah pesan yang ia unggah melalui Twitter, petenis berkebangsaan Australia, Barty mengungkapkan, “Saya merasa sedih tidak bisa menuju tempat favorit saya musim ini. Wimbledon akan selalu menjadi tempat yang sangat istimewa bagi saya. Menantikan untuk membuat kenangan baru pada musim 2021.”

Pada hari Rabu (01/04) lalu, All England Club memutuskan untuk membatalkan Wimbledon musim 2020 akibat pandemi COVID-19 yang masih terus merajalela. Untuk kali pertama sejak Perang Dunia kedua, Grand Slam yang digelar di grass-court tersebut tidak akan digelar.

Pencapaian terbaik Barty di Wimbledon nomor tunggal adalah ketika ia melaju ke babak keempat pada musim 2019. Ia juga melaju ke babak ketiga pada musim 2018.

Di nomor ganda, Barty berhasil mencapai partai puncak pada debutnya di Wimbledon musim 2013 bersama rekan senegaranya, Casey Dellacqua. Pada musim 2019, Barty juga melaju ke babak ketiga nomor ganda. Ia memenangkan Wimbledon kategori junior pada musim 2011.

Sementara petenis lain melontarkan protes tentang perubahan jadwal French Open yang dijadwalkan menjadi September mendatang, Barty mengungkapkan bahwa ia akan senang melakoni French Open – Grand Slam yang ia menangkan untuk kali pertama dalam kariernya usai mengalahkan Marketa Vondrousova dengan dua set langsung – kapanpun turnamen yang digelar di clay-court tersebut digelar.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Ashleigh barty

347  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini