Ashleigh Barty Sabet Gelar Kedua Di Adelaide Usai Bantai Elena Rybakina

Penulis: Dian Megane
Minggu 09 Jan 2022, 17:20 WIB
Ashleigh Barty awali musim 2022 dengan sabet gelar Adelaide International 2022

Ashleigh Barty berpose dengan gelar Adelaide International kedua dalam kariernya

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Untuk kali ketiga dalam kariernya, petenis peringkat 1 dunia, Ashleigh Barty menjadi juara di rumahnya sendiri ketika memenangkan gelar Adelaide International musim 2022.

Petenis unggulan pertama tidak menghadapi banyak kendala ketika membantai petenis unggulan ketujuh, Elena Rybakina di final Adelaide International dengan 6-3, 6-2, gelar keduanya di Adelaide dalam tiga musim terakhir.

Kedua petenis bermain dengan imbang pada enam game pertama, tetapi alur pertandingan dengan cepat berubah arah setelah petenis tuan rumah mempertahankan servisnya pada kedudukan 3-3. Setelah bangkit dari kedudukan 15/40, petenis unggulan pertama menyambar tujuh game secara beruntun dan memenangkan gelar turnamen WTA nomor tunggal ke-14 dalam kariernya dalam waktu 64 menit.

“Kami pastinya melalui pekan yang menakjubkan, bisa bermain dengan lebih baik di setiap pertandingan,” ungkap Barty.

”Saya semakin membaik dan membaik. Saya merasa, hari ini (9/1) ada beberapa momen kunci di awal set pertama bagi saya untuk mendapatkan momentum. Saya benar-benar senang bisa mendapatkan beberapa peluang break di awal set kedua dan melangkah maju setelah itu.”

Dengan kemenangan atas petenis berkebangsaan Kazakhstan, Rybakina, kini petenis peringkat 1 dunia telah memenangkan 17 dari 18 pertandingan terakhir melawan petenis peringkat 20 besar dan mencatatkan 2-0 melawan Rybakina. Ia juga memenangkan 21 dari 24 pertandingan terakhir yang ia lakoni di Australia.

Melawan Rybakina, petenis tuan rumah hanya kehilangan 13 poin di sembilan service gamenya dan menghasilkan 17 winner dengan melakukan 13 unforced error.

“Saya merasa mungkin di sepanjang pekan servis saya adalah senjata andalan saya,” tambah Barty. “Saya merasa saya cukup kesulitan dengan ritme permainan saya di awal pekan dan saya bisa melangkah maju dengan semakin membaik dan membaik. Melakoni beberapa game tanpa dipatahkan adalah hal yang benar-benar baik.”

“Saya merasa prima menuju Australian Open seperti yang saya lalui setiap musimnya. Setiap persiapan adalah unik dan berbeda. Jadi, kami melakukannya dari apa yang datang dan terjadi, melangkah maju, berusaha, dan melakukan hal terbaik yang bisa kami lakukan di setiap peluang, apakah di sini, di Adelaide atau di Melbourne.”

“Sama sekali tidak berpengaruh dengan cara saya mempersiapkan diri atau cara saya berpikir hanya karena itu adalah Grand Slam. Hal itu tidak mengubah kami. Kami menantikan, kami melakukan hal yang bisa kami lakukan, lalu kami akan melihat ke mana kami melangkah.”

Artikel Tag: Tenis, Adelaide International, Ashleigh barty, Elena Rybakina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/ashleigh-barty-sabet-gelar-kedua-di-adelaide-usai-bantai-elena-rybakina
366  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini