Ashleigh Barty Naik Podium Juara Yarra Valley Classiic

Penulis: Dian Megane
Minggu 07 Feb 2021, 10:01 WIB
Ashleigh Barty awali musim 2020 dengan memenangkan gelar

Ashleigh Barty jadi juara Yarra Valley Classic 2021

Berita Tenis: Turun di turnamen pemanasan jelang Australian Open musim 2021, Ashleigh Barty mengakhiri Yarra Valley Classic di Melbourne dengan membawa pulang gelarnya pada hari Minggu (7/2) waktu setempat.

Setelah persiapan yang sangat sibuk, termasuk kewajiban menjalani karantina selama 14 hari bagi seluruh petenis akibat pandemi COVID-19, satu pekan menjelang Australian Open ditutup dengan lima final dan dua semifinal.

Meski tidak melakoni turnamen WTA hampir selama satu musim, petenis tuan rumah tidak menghadapi kendala untuk membuka musim 2021 dengan sebuah gelar

Petenis peringkat 1 dunia mengklaim gelar turnamen WTA kedua dalam kariernya yang digelar di rumahnya sendiri – setelah musim lalu menjuarai Adelaide International – berkat kemenangan 7-6, 6-4 atas petenis unggulan keenam, Garbine Muguruza yang menjadi runner up Australian Open musim lalu.

Barty dan Muguruza sebelumnya telah bertemu tiga kali dan petenis tuan rumah memenangkan dua di antaranya, termasuk pertemuan terakhir mereka di perempatfinal Qatar Open, Doha musim lalu.

Ketiga pertemuan mereka sebelumnya harus dilalui dengan tiga set, tetapi di final Yarra Valley Classic, petenis peringkat 1 dunia tidak membiarkan Muguruza memaksakan set ketiga pada laga yang bertahan selama 1 jam 44 menit.

Ada sejumlah kelompok kecil yang menyaksikan final Yarra Valley Classic yang digelar Margaret Court Arena demi menyaksikan petenis favorit tuan rumah. Tetap saja, itu lebih banyak daripada yang biasa dialami mayoritas petenis pada pertandingan mereka selama masa pandemi. Pada hari Senin (8/2) ketika Australian Open dimulai, diharapkan 30.000 penonton hadir di Melbourne Park.

“Terima kasih telah membuat pekan ini mungkin terjadi. Dari sudut pandang petenis, kami benar-benar bersyukur,” ungkap Barty kepada pihak penyelenggara.

Kepada para penonton, Barty menambahkan, “Bagi kami, ini yang membuat keajaiban terjadi. Saya sangat bersyukur anda semua bisa berada di sini dan membuatnya lebih istimewa bagi saya. Sampai jumpa minggu depan.”

Petenis peringkat 1 dunia akan mendapatkan jeda pada hari Senin (8/2), karena paruh undian pertandingan bagian bawah dari Australian Open nomor putri akan digelar pada hari pertama, yang akan menampilkan sejumlah bintang tenis lain seperti petenis yang mengincar gelar Grand Slam ke-24 dalam kariernya, Serena Wlliams; petenis peringkat 2 dunia, Simona Halep; dan petenis peringkat 3 dunia, Naomi Osaka.

Barty akan mengawali petualangannya demi memenangkan gelar Grand Slam untuk kali kedua dengan menghadapi petenis berkebangsaan Montenegro, Danka Kovinic.

Artikel Tag: Tenis, Yarra Valley Classic, australian open, Ashleigh barty, Garbine Muguruza

763  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini