Ashleigh Barty Hentikan Sofia Kenin Di Perempatfinal Adelaide International

Penulis: Dian Megane
Jumat 07 Jan 2022, 15:49 WIB
Ashleigh Barty pukul mundur Sofia Kenin dari Adelaide International 2022

Ashleigh Barty

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis peringkat 1 dunia, Ashleigh Barty memperlihatkan permainan kelas dunia ketika melakoni perempatfinal Adelaide international musim 2022.

Petenis favorit tuan rumah menembakkan 17 ace dalam perjalanan menumbangkan juara Australian Open musim 2020, Sofia Kenin dengan 6-3, 6-4.

Memasuki pertandingan tersebut, juara Wimbledon musim 2021 unggul dalam head to head melawan petenis AS, Kenin dengan 4-2. Tetapi, petenis AS memenangkan pertandingan cukup penting atas petenis peringkat 1 dunia pada pertemuan terakhir mereka, yakni ketika ia mengalahkan petenis peringkat 1 dunia di semifinal Australian Open musim 2020.

Namun kali ini, juara Adelaide International musim 2020, Barty hampir tidak tersentuh pada servisnya, termasuk tidak menghadapi peluang break point sebelum memetik kemenangan dalam waktu 68 menit saja.

Petenis yang kini menghabiskan 74 pekan secara beruntun sebagai petenis peringkat 1 dunia (dan untuk pekan ke-109 secara keseluruhan), tampil hampir tanpa cela dengan servis pertamanya setelah keberhasilan servis pertamanya mencapai 97 persen.

Di semifinal Adelaide International, Barty akan menghadapi laga yang menggiurkan setelah ia akan berhadapan dengan petenis unggulan kelima yang mengantongi satu gelar Grand Slam sekaligus juara bertahan, Iga Swiatek atau mantan petenis peringkat 1 dunia yang mengklaim dua gelar Grand Slam, Victoria Azarenka.

Di semifinal lain, petenis unggulan ketujuh, Elena Rybakina akan bertemu dengan petenis berkebangsaan Jepang, Misaki Doi.

Saat ini menghuni peringkat 14 dunia, petenis berkebangsaan Kazakhstan, Rybakina menolak untuk menyerah dan menundukkan rekan senegara Kenin, Shelby Rogers dengan 3-6, 6-3, 6-2 dalam waktu tepat selama 2 jam. Ia melesatkan sembilan ace dan mematahkan servis Rogers sebanyak tiga kali.

“Saya mungkin merasa lebih gembira setelah saya tidak memainkan permainan terbaik saya, tetapi saya masih bisa memenangkan pertandingan,” seru Rybakina.

“Saya melakoni dua pertandingan yang berakhir dengan tiga set, bukan pertandingan yang mudah. Saya merasa senang bisa melangkah lebih jauh dan saya akan melakoni lebih banyak pertandingan. Pada akhirnya, saya pikir hal itu akan membantu saya merasa lebih percaya diri.”

Kemenangan Doi bahkan lebih dramatis. Petenis berusia 30 tahun harus mengamankan dua peluang match point sebelum melumpuhkan petenis berkebangsaan Slovenia, Kaja Juvan dengan 6-3, 4-6, 7-6 setelah 2 jam 48 menit.

Juvan menciptakan dua peluang match point pada kedudukan 6-5 di set ketiga, tetapi Doi mengamankannya dan memaksakan babak tiebreak. Di babak tiebreak, petenis berkebangsaan Jepang memenangkan empat poin secara beruntun sebelum memenangkan pertandingan dengan mengkonversi peluang match point ketiga.

Artikel Tag: Tenis, Adelaide International, Ashleigh barty, Sofia Kenin, Elena Rybakina, Misaki Doi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/ashleigh-barty-hentikan-sofia-kenin-di-perempatfinal-adelaide-international
439  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini