Ashleigh Barty Dan Krolina Pliskova Melaju Ke Babak 16 Besar Di Roma

Penulis: Dian Megane
Kamis 13 Mei 2021, 14:46 WIB
Ashleigh Barty melenggang ke babak ketiga Italian Open 2021

Ashleigh Barty ketika berlaga di babak kedua Italian Open 2021

Berita Tenis: Petenis peringkat 1 dunia, Ashleigh Barty memenangkan laga pembuka Italian Open di Roma musim 2021 dengan memetik kemenangan dua set langsung.

Demi melaju ke babak 16 besar Italian Open, petenis unggulan pertama mengandaskan petenis berkebangsaan Kazakhstan, Yaroslava Shvedova dengan 6-4, 6-1.

Meski kedudukan akhir tampak mudah dimenangkan, tetapi petenis berkebangsaan Australia tidak mengawali pertandingan dengan cukup mulus setelah ia harus berjuang melalui set pertama yang menantang sebelum memetik kemenangan dalam waktu 1 jam 18 menit atas Shvedova.

“Tanpa diragukan, masih ada ruang untuk berkembang. Tetapi secara keseluruhan, saya senang bisa melaluinya dan mendapatkan peluang lain untuk memperbaiki beberapa hal,” tutur Barty.

“Saya merasa saya benar-benar fokus dengan turnamen ini. Saya pikir ini turnamen yang indah, ikonik, dan saya benar-benar senang setelah kini saya mendapatkan peluang lain di pertandingan selanjutnya.”

“Slava memiliki permainan yang bisa merebut peluang dari anda dengan cukup cepat dan ia mengawali pertandingan dengan cepat. Saya hanya berusaha untuk menemukan jalan kembali dan memberi diri saya kesempatan.”

Juara Stuttgart Open musim 2021 kini menyamai pencapaian terbaik yang pernah ia raih dari tiga kunjungannya ke Roma setelah ia melaju ke babak ketiga pada musim 2019.

Demi satu tempat di perempatfinal Italian Open, Barty akan menantang petenis berkebangsaan Rusia, Veronika Kudermetova.

Di aksi lain, mantan petenis peringkat 1 dunia, Karolina Pliskova mengklaim kemenangan pertama pada pekan ini ketika melumpuhkan petenis berkebangsaan Latvia, Anastasija Sevastova dengan 6-2, 6-3.

Head to head antara juara Italian Open musim 2019 dan runner up musim lalu, Pliskova dan Sevastova imbang dengan 2-2, tetapi petenis berkebangsaan Ceko yang berhasil memegang kontrol pertandingan setelah ia memenangkan pertandingan dengan mudah dalam waktu 1 jam 11 menit, termasuk memenangkan 76 persen poin dari servis pertamanya dan menciptakan 13 break point dengan mengkonversi enam di antaranya.

Di babak ketiga Italian Open, petenis unggulan kesembilan, Pliskova akan berjumpa petenis berkebangsaan Rusia, Vera Zvonareva yang secara mengejutkan berhasil menundukkan rekan senegara Pliskova sekaligus petenis unggulan ke-11, Petra Kvitova dengan 6-4, 3-6, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Ashleigh barty, Yaroslava Shvedova, Karolina Pliskova

448  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini