Ashleigh Barty Amankan Satu Tiket Semifinal Yarra Valley Classic

Penulis: Dian Megane
Jumat 05 Feb 2021, 09:40 WIB
Ashleigh Barty sukses melaju ke semifinal turnamen pertamanya pada musim 2021

Ashleigh Barty ketika tampil di Yarra Valley Classic

Berita Tenis: Petenis peringkat 1 dunia, Ashleigh Barty akan memberi para penggemar tuan rumah hari lain untuk beraksi di Yarra Valley Classic, Melbourne musim 2021.

Melakoni turnamen WTA pertama setelah hampir satu musim, juara French Open musim 2019 dipaksa memasuki babak tiebreak penentu, tetapi akhirnya mengklaim kemenangan atas petenis AS, Shelby Rogers dengan 7-5, 2-6, 10-4 pada hari Jum’at (5/2) waktu setempat, dan berkat kemenangan tersebut, petenis tuan rumah pun berhak melaju ke semifinal Yarra Valley Classic.

“Itu pertandingan yang cukup menantang. Saya pikir, saya mampu bertahan di pertandingan itu. Awal yang penting untuk babak tiebreak itu, sedikit tidak biasa dari sistem penskoran bagi kami, tetapi saya harus melaluinya demi mendapatkan peluang lain.”

Petenis unggulan pertama berpeluang menantang petenis unggulan kelima sekaligus rekan senegara Rogers, Serena Williams di semifinal jika Williams bisa mengalahkan rekan senegaranya, Danielle Rose Collins di perempatfinal lain.

Petenis tuan rumah kalah dari petenis yang berada di luar peringkat 50 besar hanya empat kali dalam dua musim terakhir dan meski petenis peringkat 60 besar yang penuh tenaga, Rogers menyudutkan petenis tuan rumah hingga ke batasnya, petenis tuan rumah menjadi petenis yang berhasil melalui laga yang bertahan selama 86 menit.

Di bawah Margaret Court Arena yang atapnya ditutup, petenis peringkat 1 dunia gagal menutup set pertama ketika ia memegang keunggulan 5-3, tetapi ia mengklaim break service di game terakhir sebelum mengklaim set pertama.

Setelah memenangkan game yang membuat kedudukan imbang 2-2, Rogers seakan tidak terbendung. Menggunakan pengembalian yang memukau, petenis AS menyambar empat game secara beruntun dan mengklaim set kedua.

Namun, petenis unggulan pertama menyusun kembali kekuatan serta mengkombinasikan servis dan forehand yang bertenaga serta dropshot apik, sehingga ia berhasil melalui babak tiebreak super demi memastikan diri melaju ke semifinal Yarra Valley Classic.

Pertemuan tersebut menjadi pertemuan kedua mereka. Pertemuan pertama mereka berlangsung di Australian Open musim 2017 yang juga dimenangkan Barty dengan dua set langsung, sehingga kini petenis tuan rumah unggul atas Rogers dengan 2-0.

Artikel Tag: Tenis, Yarra Valley Classic, Ashleigh barty, Shelby Rogers

576  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini