Aryna Sabalenka Pulangkan Sofia Kenin Dari Tianjin

Penulis: Dian Megane
Rabu 10 Okt 2018, 05:31 WIB
Aryna Sabalenka Pulangkan Sofia Kenin Dari Tianjin

Aryna Sabalenka bertahan dari tantangan pertamanya di Tianjin

Petenis unggulan keempat, Aryna Sabalenka sukses membungkam petenis muda AS, Sofia Kenin di Tianjin Open dengan hasil cukup ketat 7-6, 4-6, 6-0.

Secara matematis, juara Wuhan Open musim ini, Sabalenka masih memiliki harapan di Race To Singapore dan membukukan satu tempat di WTA Finals. Sabalenka harus memenangkan Tianjin Open dan membutuhkan hasil dari pertandingan Karolina Pliskova dan Kiki Bertens untuk membuat harapannya akan WTA Finals tetap hdup dan langkah pertamanya di Tianjin pekan ini memaksanya mengerahkan kemampuan terbaik dari petenis muda Belarusia tersebut.

“Itu pertandingan tiga set lainnya dan saya memainkan permainan terbaik saya, karena ia bermain dengan benar-benar baik. Di set kedua, ia masih bermain cukup baik dan saya selalu berada di bawah tekanan serta banyak melewatkan peluang,” jelas Sabalenka.

“Di set ketiga, saya mengatakan kepada diri saya sendiri, “Kerahkan kemampuan terbaikmu dan jangan pedulikan apa yang ia lakukan’, dan permainannya berlangsung cukup cepat serta sesuai dengan keinginan saya.”

Petenis peringkat 11 dunia, Sabalenka mengejar ketertinggalannya di set pertama dan mengamankan tiga break point pada kedudukan 5-5 sebelum memaksakan babak tiebreak yang akhirnya berada dalam genggaman Sabalenka.

Sayangnya, momentum tersebut tidak mampu dipertahankannya setelah Kenin berhasil menyamakan kedudukan dengan memenangkan set kedua. Tetapi, Sabalenka menyusun kembali kekuatannya di set ketiga dan bahkan memenangkannya tanpa balas.

Sabalenka pun berhak melenggang ke babak kedua untuk bertemu dengan petenis berkebangsaan Polandia, Mada Linette yang mengalahkan Evgeniya Rodina dengan

“Saya tidak pernah bertanding melawannya. Ia petenis yang hebat dan saya pikir mereka (Linette dan Kenin) petenis yang gaya permainannya hampir sama,” tutur Sabalenka.

“Ia (Linette) bergerak dengan baik dan menempatkan banyak bola di belakang lapangan. Pertandingan itu pasti menjadi pertandingan sengit lainnya.”

Hasil pertandingan lain menunjukkan hasil yang positif bagi petenis berkebangsaan Inggris, Katie Boulter yang menumbangkan petenis unggulan kedelapan, Maria Sakkari dengan 7-6, 6-3. Sementara Timea Bacsinszky melenggang ke babak kedua setelah memenangkan set pertama dan lawannya yang merupakan petenis unggulan ketujuh, Danielle Rose Collins mundur karena cedera. Misaki Doi juga bernasib mujur dengan lolos ke babak selanjutnya, walaupun ia memerlukan waktu hampir 2 jam 30 menit untuk memetik kemenangan 6-0, 3-6, 7-6 atas Yulia Putintseva.

Artikel Tag: Tenis, Tianjin Open, Aryna Sabalenka, Sofia Kenin, Katie Boulter, timea bacsinszky, Misaki Doi

667  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini