Aryna Sabalenka Kandas Di Babak Pertama Adelaide International 2

Penulis: Dian Megane
Selasa 11 Jan 2022, 16:31 WIB
Jumpa di Adelaide, Aryna Sabalenka bertekuk lutut di hadapan Rebecca Peterson

Aryna Sabalenka tak mujur dalam dua pekan terakhir di turnamen pemanasan jelang Australian Open 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Persiapan Aryna Sabalenka jelang Australian Open musim 2022 hancur berantakan setelah pada pekan kedua secara beruntun ia tersingkir di awal turnamen pemanasan.

Satu pekan setelah servisnya tidak mampu diandalkan sehingga ia kalah di babak kedua Adelaide International 1 dengan dua set langsung dari Kaja Juvan, petenis peringkat 2 dunia harus mengalami nasib yang sama ketika ia secara mengejutkan kalah dari petenis peringkat 93 dunia, Rebecca Peterson dengan 5-7, 6-1, 7-5 di Adelaide International 2.

Petenis berkebangsaan Belarusia, Sabalenka melakukan 21 pelanggaran ganda dan bahkan melakukan servis di bawah lengan di set kedua dan ketiga dalam usaha yang putus asa agar bolanya bisa dimainkan.

Petenis berusia 23 tahun menjadi semakin stress di set ketiga dan setelah ditanya oleh wasit apakah ia baik-baik saja, ia malah berlinang air mata pada service game selanjutnya.

Satu-satunya penghiburan bagi petenis berkebangsaan Belarusia adalah ia masih menembakkan groundstrokenya dengan penuh tenaga dan penempatan yang cukup baik, tetapi tidak mengejutkan ketika ia langsung tersingkir dari rintangan pertama.

“Itu yang pasti pertandingan teraneh yang pernah saya lakoni. Sangat sulit untuk bisa fokus. Saya tahu ia sangat kesulitan,” ungkap Peterson.

“Saya hanya berusaha bertahan dalam dunia saya. Itu benar-benar menyulitkan.”

Atas kerja kerasnya, petenis berkebangsaan Swedia, Peterson akan bertemu petenis AS, Madison Brengle di babak kedua Adelaide International 2.

Brengle juga harus melalui laga tiga set sengit sebelum menumbangkan qualifier asal Rusia, Anastasia Potapova dengan 7-5, 4-6, 6-1.

Sementara petenis unggulan keempat, Tamara Zidansek selamat dari amukan lawannya asal Inggris, Heather Watson dan menang dengan 2-6, 6-2, 7-6. Sebelum melangkah ke perempatfinal, petenis berkebangsaan Slovenia, Zidansek akan berhadapan dengan petenis tuan rumah yang menerima wildcard, Maddison Inglis yang menyisihkan lucky loser asal Montenegro, Danka Kovinic dengan 6-4, 1-6, 6-2.

Seperti halnya petenis unggulan pertama, Sabalenka, petenis unggulan ketujuh, Jil Teichmann juga harus menelan kekalahan pahit dari qualifier asal AS, Lauren Davis yang memetik kemenangan 1-6, 7-6, 6-4. Di babak kedua, Davis akan bertemu petenis berkebangsaan Italia, Jasmine Paolini yang mengeleminasi petenis tuan rumah, Storm Sanders dengan 7-5, 6-2.

Artikel Tag: Tenis, Adelaide International, Aryna Sabalenka, Rebecca Peterson

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/aryna-sabalenka-kandas-di-babak-pertama-adelaide-international-2
375  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini