Aryna Sabalenka Dan Paula Badosa Klaim Kemenangan Pertama Di Charleston

Penulis: Dian Megane
Kamis 07 Apr 2022, 10:10 WIB
Aryna Sabalenka dan Paula Badosa lewati tantangan pertama di Charleston Open 2022

Aryna Sabalenka [image: twitter/Tenisalmaximo]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Dua petenis unggulan teratas, Aryna Sabalenka dan Paula Badosa mengklaim kemenangan di babak kedua Charleston Open musim 2022.

Sabalenka ditantang petenis tuan rumah, Alison Riske, tetapi petenis unggulan pertama mampu menyabet kemenangan 7-6, 6-4 setelah1jam 49 menit, kemenangan yang membuatnya mematahkan tiga kekalahan beruntun.

Petenis unggulan pertana telah mengalahkan Riske disemuapertemuan mereka sebelumnya, termasuk di dua final pada musim 2019. Dengan kemenangan di Charleston Open pekan ini, ia semakin mendominasi head to head mereka dengan 5-0.

Set pertama hampir terlepas dari tangan Sabalenka setelahiamenyia-nyiakan empat peluang set point. Riske bahkan memaksakan babak tiebreak, di mana akhirnya petenis unggulan pertama mengkonversi set point keenam setelah pengembalian volley petenis tuan rumah terlalu melebar.

Setelah melalui set pertama yang berlangsung selama 64 menit, petenis unggulan pertama mengontrol pertandingan dengan merebut keunggulan 5-2. Tetapi sekali lagi ia gagal mengklaim kemenangan dan Riske memperkecil selisih kedudukan menjadi 5-4.

Petenis tuan rumah menciptakan empat peluang break point di game tersebut demi menyamakan kedudukan, tetapi Sabalenka menggunakan kekuatannya untuk menyebabkan efek menghancurkan sebelum akhirnya memetik kemenangan.

Di babak ketiga Charleston Open, Sabalenka akan bertemu petenis unggulan ke-15, Amanda Anisimova yang membantai petenis berkebangsaan Kazakhstan, Yulia Putintseva dengan 6-1, 6-2.

Petenis tuan rumah, Anisimova memenangkan kedua pertemuan mereka sebelumnya di Australian Open dan French Open musim 2019.

Di aksi lain, petenis unggulan kedua, Badosa tidak menghadapi banyak kendala ketika memetik kemenangan 6-1, 6-4 atas Anna Bondar.

Petenis berkebangsaan Spanyol, Badosa harus melalui penundaan akibat hujan di pertengahan pertandingan sebelun menang dalam waktu 1 jam 35 menit.

Menantikan Badosa di babak ketiga Charleston Open adalah Claire Liu setelah petenis tuan rumah menundukkan petenis unggulan ke-16, Zhang Shuai dengan 7-5, 2-6, 7-4.

Sementara itu, petenis berkebangsaan Ukraina, Anhelina Kalinina menyisihkan petenis unggulan kelima, Elena Rybakina dengan 6-4, 2-6, 6-4.

Petenis peringkat 42 dunia, Kalinina selanjutnya akan berusaha mengalahkan petenis unggulan untuk kali kedua secara beruntun ketika ia bertemu petenis unggulan ke-12, Alize Cornet di babak ketiga Charleston Open.

Artikel Tag: Tenis, Charleston Open, Aryna Sabalenka, Alison Riske, Paula Badosa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/aryna-sabalenka-dan-paula-badosa-klaim-kemenangan-pertama-di-charleston
592  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini