Aryna Sabalenka Akhiri Perjalanan Polona Hercog Di Abu Dhabi

Penulis: Dian Megane
Kamis 07 Jan 2021, 18:22 WIB
Aryna Sabalenka melaju ke babak kedua Abu Dhabi Open 2021

Aryna Sabalenka atasi rintangan pertama di Abu Dhabi Open 2021

Berita Tenis: Aryna Sabalenka memperpanjang kemenangan beruntun menjadi 10 kemenangan usai memenangkan babak pertama Abu Dhabi Open musim 2021.

Usai memenangkan dua turnamen terakhir pada musim 2020 – Ostrava Open dan Linz Open – petenis peringkat 10 dunia mengawali musim 2021 dengan kemenangan 7-6, 6-2 atas Polona Hercog di babak pertama Abu Dhabi Open.

Petenis berkebangsaan Belarusia mengatasi awal yang lamban tepat pada waktunya setelah ia berhasil bangkit dari kedudukan 2-5 dan merebut kontrol set pertama.

Dalam konferensi pers sebelum turun di turnamen WTA level 500 tersebut, juara di Doha musim 2020 menyatakan bahwa beradaptasi dengan kondisi luar lapangan yang cepat di Abu Dhabi akan menjadi tantangan setelah melalui pra-musim di dalam ruangan.

Sementara Hercog tampak nyaman dengan waktu pengambilan bola, petenis berkebangsaan Belarusia menemukan dirinya acapkali terlambat mengambil bola sehingga kesalahan pun tidak terelakkan.

Petenis unggulan keempat dipatahkan pada game service pembukanya dengan melakukan pelanggaran ganda dan berjuang keras menemukan ritme permainan dari area baseline.

Walaupun Hercog memegang keunggulan 5-2, 40/15, ia gagal mengklaim set pertama, karena petenis unggulan keempat berhasil menemukan rite permainan dan dengan forehand yang penuh tenaga serta stabil, ia mulai meretas permainan petenis berkebangsaan Slovenia dari area baseline.

“Ketika kedudukannya 2-5, 15/40, saya hanya mengatakan kepada diri saya sendiri, bahwa saya tidak peduli dengan set itu,” aku Sabalenka.

“Saya hanya harus menemukan ritme permainan. Saya berusaha untuk mengembalikan bola agar menemukan gerakan yang lebih mulus. Entah bagaimana saya memenangkan game itu. Saya pikir, mungkin saya masih memiliki peluang untuk memenangkan set itu. Tetap bermain, tetap bergerak.”

Berkat sikap pantang menyerah, petenis peringkat 10 dunia berhasil menyamakan kedudukan 5-5. Meski momentum dengan cepat berganti, Hercog masih mendapatkan peluang ketiga untuk memenangkan set pertama ketika ia unggul 6-5, tetapi lagi-lagi petenis peringkat 10 tetap gigih, salah satunya memaksakan babak tiebreak.

Petenis berkebangsaan Belarusia pun akhirnya memenangkan set pertama setelah 72 menit usai mengkonversi peluang set point ketiga. Ia menyelesaikan set pertama dengan 16 winner dan 25 unforced error, sementara Hercog menembakkan 9 winner dengan 17 unforced error.

Dengan momentum yang telah ia bangun, petenis peringkat 10 dunia membuka set kedua dengan keunggulan 4-0 sebelum menyelesaikan set kedua dengan hanya melakukan 8 unforced error dan menghasilkan 10 winner.

“Ia bermain dengan sangat baik di awal pertandingan dan saya tidak bergerak dengan begitu baik mau pun menemukan ritme permainan,” ungkap Sabalenka.

“Tetapi saya benar-benar senang dengan kondisi seperti itu, bahwa saya masih menemukan cara, melaluinya, dan memenangkan pertandingan. Saya pikir saya fokus untuk menempatkan bola sebanyak mungkin.”

“Servis, forehand, dan backhand saya kali ini kurang bisa diandalkan, tetapi saya masih memiliki karakter saya dan saya hanya berusaha untuk menggunakannya sebanyak mungkin. Tetap berjuang demi setiap poin. Saya pikir itulah mengapa saya menang hari ini (7/1).”

Di babak kedua Abu Dhabi Open, Sabalenka akan menantang petenis berkebangsaan Australia, Ajla Tomljanovic.

Artikel Tag: Tenis, Abu Dhabi Open, Aryna Sabalenka, Polona Hercog

479  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini