Aryan Sabalenka Bertahan Dari Gempuran Marketa Vondrousova Di Adelaide

Penulis: Dian Megane
Jumat 06 Jan 2023, 19:36 WIB
Aryna Sabalenka terseok-seok demi semifinal di Adelaide

Aryna Sabalenka

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis unggulan kedua, Aryna Sabalenka terpuruk tetapi tidak terpatahkan melawan Marketa Vondrousova demi melenggang ke semifinal Adelaide International 1 musim 2023.

Petenis peringkat 5 dunia tampak akan menutup pertandingan dengan mudah setelah ia unggul dengan 6-3, 4-1, 40/0 melawan petenis berkebangsaan Ceko, Vondrousova sebelum pertandingan berjalan semakin rumit. Ia kalah di empat dari lima game selanjutnya dan gagal mengkonversi peluang match point sebelum ia menemukan performa terbaik demi mengklaim kemenangan 6-3, 7-5 di perempatfinal Adelaide International 1.

Petenis berusia 24 tahun belum kehilangan satu set pun pada pekan ini, tetapi pertandingan yang ia lakoni tidak berjalan dengan mulus. Ia bangkit setelah tertinggal 1-5 dan mengamankan tujuh peluang set point di babak kedua. Melawan Vondrousova, ia mengamankan dua peluang break point di game terakhir dan secara keseluruhan mengamankan enam dari delapan peluang break point yang ia hadapi.

“Itu pertandingan yang sengit. Ia berjuang sampai akhir. Saya merasa benar-benar gembira saya mampu memenangkan pertandingan ini. Saya pikir karena saya bertahan untuk benar-benar tenang dan saya merasa seperti di rumah ketika berada di sini, itulah mengapa saya bermain dengan benar-benar apik,” papar Sabalenka.

Kemenangan tersebut merupakan kemenangan keempat secara beruntun petenis unggulan kedua atas Vondrousova sekaligus kemenangan kedua secara beruntun ketika mereka bertemu di Australia. Musim lalu, ia mengalahkan petenis berkebangsaan Ceko dengan tiga set di babak ketiga Australian Open.

Sabalenka akan bertanding demi final nomor tunggal ke-19 dalam kariernya ketika ia bertemu petenis berkebangsaan Rumania, Irina Camelia Begu di semifinal Adelaide International 1.

Camelia Begu membutuhkan waktu 2 jam 10 menit demi menumbangkan petenis unggulan keempat, Veronika Kudermetova dengan 7-5, 6-4.

Petenis berkebangsaan Rumania sebelumnya hanya mampu menang dua kali di 20 pertandingan terakhir yang ia lakoni melawan petenis peringkat 10 besar, tetapi ia mampu menemukan performa terbaik demi mengantongi kemenangan kedelapan dalam kariernya atas petenis di peringkat tersebut. Berkat kemenangan tersebut, ia membuat head to head melawan petenis peringkat 9 dunia, Kudermetova imbang dengan 1-1.

“Saya telah berlatih sangat keras di pra-musim terkait kondisi fisik, membuat saya lebih kuat,” tutur Camelia Begu. “Saya pikir saya mampu bergerak dengan baik dan di waktu yang sama, memainkan strategi apik, hanya memainkan lebih banyak spin. Lapangan ini banyak membantu saya. Saya servis dengan baik.”

Artikel Tag: Tenis, Adelaide International 1, Aryna Sabalenka, Marketa Vondrousova, irina camelia begu

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/aryan-sabalenka-bertahan-dari-gempuran-marketa-vondrousova-di-adelaide
435  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini