Arthur Fils Kejutkan Petenis Veteran Di Montpellier

Penulis: Dian Megane
Selasa 07 Feb 2023, 09:57 WIB
Arthur Fils Temukan Formula Kemenangan Di Laga Pembuka Montpellier

Arthur Fils [image: Open Sud de France]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Jika Arthur Fils ingin memberikan kesan memukau kepada para penggemar di rumahnya sendiri, maka ia pastinya memilih waktu yang tepat untuk melakukannya di Open Sud de France, Montpellier musim 2023.

Petenis tuan rumah sukses menumbangkan rekan senegaranya yang telah mengantongi 16 gelar, Richard Gasquet dengan 7-5, 7-5 yang menjadi kemenangan pertamanya di turnamen ATP.

Gasquet memasuki pertandingan dengan mencatatkan 10-0 di babak pertama Open Sud de France dan menjuarai turnamen tersebut sebanyak tiga kali. Tetapi juniornya mendapatkan peluang break penentu di game ke-12 di kedua set dan mengklaim kemenangan dalam waktu 1 jam 52 menit.

“Saya benar-benar gembira, itu pertandingan yang sengit bagi saya,” seru Fils. “Ia bermain dengan apik, saya juga bermain dengan impresif, tetapi saya bermain dengan sangat memukau di akhir set pertama, lalu saya merasa sedikit lebih rileks di lapangan. Saya merasa senang tentang kemenangan ini.”

Petenis berusia 36 tahun, Gasquet memahami dengan baik bagaimana memberikan pengaruh besar di usia yang masih muda, setelah ia masih tetap menjadi juara turnamen ATP termuda dengan memenangkan Monte Carlo Open musim 2002 melawan Franco Squillari ketika masih menginjak usia 15 tahun.

Sementara petenis berusia 18 tahun debut di turnamen ATP di Paris Masters pada November lalu, di mana ia mengalahkan Fabio Fognini di babak kualifikasi sebelum kalah dari Fognini yang tampil sebagai lucky lose, di babak pertama.

Kemenangan pertama di Montpellier musim 2023 meneruskan awal impresif petenis peringkat 163 dunia yang mencatatkan 9-1 di ajang Challenger musim ini dan memenangkan gelar di turnamen level tersebut yang digelar di Oeiras, Portugal pada pertengahan Januari musim ini.

Hadiah dari kerja keras Fils adalah laga babak kedua melawan petenis unggulan keempat, Roberto Bautista Agut.

“Kemenangan ini memberi saya banyak kepercayaan diri. Saya baru kalah satu pertandingan sejak awal musim ini. Jadi, kepercayaan diri saya benar-benar naik, tetapi sejujurnya, mengalahkan Richard memberikan lebih daripada kepercayaan diri. Ini kepercayaan diri super dan saya akan berusaha melakukan hal yang sama ketika melawan Roberto,” papar Fils.

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Georgia, Nikoloz Basilshvili berjuang sekuat tenaga demi melumpuhkan petenis tuan rumah, Constant Lestienne dengan 6-7, 7-5, 6-2.

Menantikan Basilashvili di babak kedua Open Sud de France adalah petenis unggulan keenam sekaligus juara bertahan, Alexander Bublik atau petenis tuan rumah lain, Gregoire Barrere.

Artikel Tag: Tenis, Open Sud de France, Arthur Fils, Richard Gasquet, Nikoloz Basilashvili

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/arthur-fils-kejutkan-petenis-veteran-di-montpellier
813  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini