Arina Rodionova Karamkan Sloane Stephens Di Adelaide

Penulis: Dian Megane
Selasa 14 Jan 2020, 11:13 WIB
Arina Rodionova Karamkan Sloane Stephens Di Adelaide

Arina Rodionova

Berita Tenis: Qualifier asal Australia, Arina Rodionova mencatatkan kemenangan yang mengejutkan di Adelaide International ketika mengklaim kemenangan meyakinkan 6-2, 6-2 atas juara US Open musim 2017, Sloane Stephens.

Petenis peringkat 201 dunia, Rodionova mengantongi kemenangan ketiganya di Adelaide setelah mengalahkan Carla Suarez Navarro dan Anastasia Potapova dengan tiga set demi menembus undian utama pertandingan.

Rodionova yang memastikan diri mendapatkan wildcard untuk turun di Australian Open pekan depan setelah memenangkan babak play-off perebutan wildcard di Australia pada Desember lalu, tidak pernah tertinggal di sepanjang pertandingan yang bertahan selama 71 menit.

“Ini kemenangan besar ketiga saya pada pekan ini, jadi saya tidak akan berhitung lagi. Saya harap saya bisa mempertahankannya,” seru Rodionova.

“Rasanya selalu mengagumkan bisa mendapatkan kemenangan atas petenis top dunia. Jadi, saya merasa cukup baik tentang diri saya sendiri saat ini.”

Petenis berusia 31 tahun, Rodionova mematahkan petenis AS, Stephens sebanyak dua kali di setiap set dan memenangkan tujuh pertandingan secara beruntun dari kedudukan 3-2 di set pertama, sehingga ia merebut keunggulan meyakinkan 6-2, 4-0.

“Saya pikir lapangan ini cocok dengan permainan saya. Saya merasa prima bermain di atasnya. Seperti yang telah saya katakan, begitu anda melakoni beberapa pertandingan, anda merasa percaya diri. Terkadang, babak pertama berjalan dengan sedikit goyah,” tambah Rodionova.

“Hari ini (14/01), saya pikir mungkin itu yang terjadi dengan Sloane. Itu pertandingan pertama baginya dan pertandingan ketiga bagi saya, jadi saya merasa lebih terbiasa dengan kondisinya dibandingkan Sloane. Saya pikir hal itu benar-benar membantu saya.”

“Saya merasa cukup rileks hari ini. Saya juga merasa, dengan memenangkan dua pertandingan yang benar-benar sengit di babak kualifikasi, saya merasa saya layak berada di undian utama pertandingan. Saya mengalahkan petenis handal dan saya merasa saya berjuang demi mendapatkan posisi itu. Saya tidak merasa tertekan.”

Di babak kedua, Rodionova akan menantang petenis unggulan kedelapan, Marketa Vondrousova setelah petenis berkebangsaan Ceko tersebut membantai petenis berkebangsaan Jerman,Tatjana Maria dengan hasil meyakinkan 6-3, 6-0.

Artikel Tag: Tenis, Adelaide International, Arina Rodionova, Sloane Stephens, Marketa Vondrousova

601  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini