Angelique kerber Tak Kuasa Halangi Belinda Bencic Menuju Final Di Mallorca

Penulis: Dian Megane
Minggu 23 Jun 2019, 09:31 WIB
Angelique kerber Tak Kuasa Halangi Belinda Bencic Menuju Final Di Mallorca

Belinda Bencic

Berita Tenis: Petenis unggulan ketiga, Belinda Bencic bangkit setelah kecolongan set pertama demi menumbangkan juara Wimbledon musim lalu, Angelique Kerber di Mallorca Open dengan 2-6, 7-6, 6-4.

Juara di Dubai musim ini, Bencic menembakkan 40 winner dan tujuh ace malawan mantan petenis peringkat 1 dunia, Kerber dalam perjalanannya menuju final keduanya musim ini.

“Berada di final berarti banyak bagi saya. Saya pikir saya berjuang sangat keras kali ini. Saya pastinya memberikan yang terbaik dan berjuang sampai akhir. Jadi, saya begitu senang bisa berada di final,” seru Bencic.

Hadiah dari kerja kerasnya adalah partai final melawan petenis muda AS, Sofia Kenin yang mengandaskan Anastasija Sevastova. Pertemuan di final akan menjadi pertemuan pertama antara Bencic melawan Kenin.

“Saya akan menikmatinya dan bermain dengan bebas, karena saya berada di final,” lanjut Bencic. “Ia lawan yang tangguh dan kami berlatih bersama di sini. Saya pikir pertandingan itu akan menjadi pertandingan yang impresif.”

Namun, tiket menuju final tampak cukup jauh setelah petenis unggulan pertama, Kerber tidak membuang banyak waktu untuk mengambil alih kontrol pertandingan. Ia membuka set pertama dengan keunggulan 4-1 sebelum memenangkannya dalam waktu 33 menit.

Tidak tinggal diam, Bencic menaikkan level permainannya di set kedua dan menampilkan permainan yang bervariasi demi menyudutkan kerber, sehingga Bencic unggul dengan 5-3. Tetapi Kerber belum mau menyerah dan berjuang keras hingga memaksakan babak tiebreak.

Di babak tiebreak, Bencic sempat melakukan kesalahan yang menguntungkan Kerber, tetapi ia segera kembali ke jalur yang tepat, termasuk menyambar enam poin secara beruntun demi memaksakan set penentu yang akhirnya juga dimenangkan oleh Bencic.

“Ia (Kerber) bermain dengan sangat apik di atas grass-court. Tetap rendah dengan pukulan-pukulannya. Jadi saya berusaha untuk fokus dengan servis saya dan mengembalikan dengan baik, sehingga ia tidak bisa menyerang dan saya bisa bermain dengan agresif,” tukas Bencic.

Artikel Tag: Tenis, Mallorca Open, Belinda Bencic, Angelique Kerber, Sofia Kenin

581  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini