Angelique Kerber Bendung Petra Martic Di Laga Pembuka Indian Wells 0

Penulis: Dian Megane
Kamis 07 Mar 2024, 08:13 WIB
Angelique Kerber Paksa Petra Martic Angkat Koper Dari Indian Wells

Angelique Kerber [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Mantan petenis peringkat 1 dunia, Angelique Kerber mengklaim kemenangan pertama atas petenis peringkat 100 besar sejak cuti hamil di babak pertama BNP Paribas Open, Indian Wells musim 2024.

Petenis berkebangsaan Jerman sukses mengalahkan petenis berkebangsaan Kroasia, Petra Martic dengan 6-3, 6-4 di babak pertama BNP Paribas Open yang berlangsung selama 1 jam 29 menit.

Kerber yang telah mengantongi tiga gelar Grand Slam melahirkan anak perempuan pada bulan Februari tahun lalu dan kembali beraksi pada bulan Januari musim ini. Tetapi ia kalah di enam dari tujuh pertandingan pertama yang ia lakoni sejak kembali berkompetisi, dengan satu-satunya kemenangan ia dapatkan usai mengalahkan Ajla Tomljanovic di United Cup.

Laga babak pertama melawan Martic menghidupkan kembali rivalitas mereka. Petenis berkebangsaan Kroasia memenangkan dua dari tiga pertemuan mereka sebelumnya, tetapi pertemuan tersebut terjadi pada musim 2008 dan 2009. Mereka belum bertemu lagi dalam 12 musim terakhir, tepatnya sejak petenis berkebangsaan Jerman mengalahkannya dengan dua set langsung di babak keempat French Open musim 2012.

Servis meyakinkan menjadi fondasi kemenangan petenis berkebangsaan Jerman. Ia mendaratkan 73 persen poin dari servis pertamanya dan memenangkan 69 persen poin dari servis tersebut.

Menantikan Kerber di babak kedua BNP Paribas Open adalah petenis yang tengah memanas sekaligus petenis unggulan kesepuluh, Jelena Ostapenko yang telah memenangkan dua gelar pada musim 2024 di Adelaide dan Linz. Petenis berkebangsaan Jerman unggul dengan 2-1 dalam head to head melawan petenis berkebangsaan Latvia.

Sementara nasib malang menghampiri juara BNP Paribas Open musim 2021, Paula Badosa yang terpaksa mengundurkan diri akibat cedera punggung bagian bawah. Ia dijadwalkan akan menghadapi petenis tuan rumah, Ashlyn Krueger di babak pertama dan kini ia akan digantikan petenis berkebangsaan Argentina, Nadia Podoroska.

Rekan senegara Kerber yang juga seorang ibu, Tatjana Maria juga melenggang ke babak kedua di Indian Wells setelah ia mengaramkan petenis berkebangsaan Belanda, Arantxa Rus 7-6, 6-2 dan selanjutnya akan menjadi lawan petenis unggulan ke-13, Jasmine Paolini.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, Angelique Kerber, Petra Martic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/angelique-kerber-bendung-petra-martic-di-laga-pembuka-indian-wells-0
312  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini