Anett Kontaveit Tiba Di Cluj-Napoca Demi Satu Tiket Menuju WTA Finals

Penulis: Dian Megane
Selasa 26 Okt 2021, 20:49 WIB
Anett Kontaveit siap turun di Cluj-Napoca demi amankan satu tempat di WTA Finals

Anett Kontaveit ketika tiba di Cluj-Napoca

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Estonia, Anett Kontaveit tiba di Cluj-Napoca, Rumania demi meneruskan performa solid usai memenangkan gelar Kremlin Cup di Moskow pekan lalu.

Petenis peringkat 14 dunia tiba di Rumania satu hari setelah ia memenangkan gelar Kremlin Cup dengan memainkan sejumlah permainan mengagumkan dan hari Selasa pagi (26/10) waktu setempat ia bertemu wartawan jelang pertandingan pertamanya di Transylvania Open.

“Saya harus melakukan perjalanan, tetapi saya benar-benar merasa senang memenangkan gelar di Moskow dan cukup senang bisa bermain dengan apik serta bersemangat untuk tantangan selanjutnya,” seru Kontaveit.

Turun di Transylvania Open, petenis berkebangsaan Estonia akan bermain di Rumania untuk kali kedua setelah ia melakoni satu turnamen di Bukares pada musim 2014 dan ia mengakui bahwa ia tidak benar-benar memiliki waktu untuk mendapatkan kesan yang baik dari turnamen baru tersebut.

“Saya baru tiba, tetapi saya pikir semua orang telah begitu menyambut saya di sini dan saya belum banyak melihat-lihat,” tambah Kontaveit.

Petenis berusia 25 tahun bisa terkualifikasi di WTA Finals, Guadalajara jika ia mampu memenangkan gelar pada pekan ini dan ia mengontrol takdinya sendiri setelah Ons Jabeur yang juga bersaing demi satu tempat di turnamen akhir musim tersebut mundur dari Courmayeur Ladies Open akibat cedera.

“Sebelum Ostrava Open, tidak ada seorang pun yang memberi saya secercah harapan untuk mendapatkan peluang ini dan saya sejujurnya tidak akan menekan diri saya sendiri. Saya hanya akan melakoni pertandingan demi pertandingan dan tentu itu tujuan utama. Saya tidak akan terlalu banyak memikirkannya,” jelas Kontaveit.

Juara di San Diego musim ini akan menghadapi petenis berkebangsaan Serbia, Aleksandra Krunic di pertandingan pertama dan pertemuan tersebut akan menjadi pertemuan ketiga mereka.  Krunic memenangkan pertemuan terakhir mereka di Australia musim 2018.

“Itu akan menjadi pertandingan yang menantang dan ia bermain dengan benar-benar baik. Ia bermain dengan memukau selama babak kualifikasi, jadi ia telah melakoni beberapa pertandingan, sementara saya baru saja tiba dari turnamen lain, jadi, ini akan menjadi pergantian yang sangat cepat bagi saya dan saya akan melakukan yang terbaik agar siap untuk turnamen ini,” tukas Kontaveit.

Hasil akhir yang petenis peringkat 14 dunia harapkan tentu terkualifikasi di WTA Finals dan ia berharap ia bisa tampil mengesankan menuju akhir musim 2021. Jika ia terkualifikasi, ia akan melakoni WTA Finals untuk kali pertama dalam kariernya.

Artikel Tag: Tenis, WTA Finals, Kremlin Cup, Transylvania Open, Anett Kontaveit

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/anett-kontaveit-tiba-di-cluj-napoca-demi-satu-tiket-menuju-wta-finals
506  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini