Anett Kontaveit Sisihkan Rebecca Peterson Di Semifinal Transylvania Open

Penulis: Dian Megane
Minggu 31 Okt 2021, 11:57 WIB
Anett Kontaveit satu langkah lebih dekat dengan gelar keempat musim 2021 di Cluj-Napoca

Anett Kontveit tidak kehilangan satu set pun menuju final Transylvania Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Estonia, Anett Kontaveit kini berhasil mengantongi sembilan kemenangan secara beruntun usai memetik kemenangan atas Rebecca Peterson di semifinal Transylvania Open, Cluj-Napoca musim 2021.

Memperebutkan satu tempat di final Transylvania Open, petenis unggulan kedua tampil memukau ketika menumbangkan petenis berkebangsaan Swedia, Peterson dengan 6-3, 6-2. Kemenangan yang diperjuangkan selama 63 menit menempatkannya di final keempat dari tujuh turnamen terakhir yang ia lakoni sekaligus final keenam pada musim 2021.

“Saya merasa benar-benar prima di lapangan dan kali ini pertandingannya tidak semudah seperti kedudukan akhir. Saya benar-benar harus memperjuangkannya,” aku Kontaveit.

“Semua aspek cukup otomatis bagi saya selama perhelatan turnamen ini. Saya berusaha melalui setiap pertandingan sebaik mungkin. Saya pikir saya telah bermain dengan baik, agresif, dan pukulan-pukulan saya juga cukup ampuh.”

“Sebelum perempatfinal di babak kedua, saya merasa kondisi tubuh saya sedikit menurun, tetapi saya sudah semakin membaik. Saya benar-benar memiliki motivasi dan saya berusaha sebaik mungkin di lapangan.”

Hanya dipatahkan satu kali di sepanjang pertandingan, juara Ostrava Open musim 2021 hanya kehilangan 13 poin di sembilan service gamenya, melesatkan tujuh ace, dan mematahkan servis Peterson sebanyak empat kali. Ia juga menghasilkan 23 winner, jauh lebih banyak daripada petenis berkebangsaan Swedia yang hanya menghasilkan empat winner.

“Saya tahu pertandingannya tidak akan mudah, karena Rebecca adalah petenis yang handal. Saya benar-benar harus bermain ekstra keras untuk memenangkannya,” tutur Kontaveit.

“Saya pikir saya mengenal Rebecca sejak kami mungkin berusia 8 tahun. Kami tumbuh besar dengan bermain bersama di turnamen yang hampir sama. Orang tuanyanya sebenarnya berasal dari Estonia, jadi, saya juga mengenal keluarganya dengan cukup baik. Kami cukup dekat.”

Kemenangan di final Transylvania Open juga akan menempatkan petenis unggulan kedua di posisi kedelapan sekaligus posisi buncit dari WTA Finals dan melampaui Ons Jabeur. Kedua petenis belum pernah terkualifikasi di turnamen akhir musim tersebut.

Sebelum itu, petenis berkebangsaan Estonia harus mengatasi tantangan petenis favorit tuan rumah, Simona Halep di final Transylvania Open. Pertandingan tersebut bukan tugas yang mudah setelah ia belum pernah memetik satu kemenangan pun, bahkan belum pernah mencuri satu set pun dari ketiga pertemuan mereka sebelumnya.

“Saya benar-benar fokus dengan hal yang harus saya lakukan, melalui pertandingan demi pertandingan, dan tidak berpikir terlalu jauh ke depan. Saya pikir, itu hal utama yang membantu saya untuk tetap fokus di setiap pertanidngan,” tukas Kontaveit.

“Simona adalah petenis yang hebat. Saya telah kalah darinya beberapa kali, tetapi saya pikir kini saya telah bermain dengan lebih konsisten dan lebih baik. Pertandingan itu akan menjadi pertandingan yang sengit.”

Artikel Tag: Tenis, Transylvania Open, Anett Kontaveit, Rebecca Peterson, Simona Halep

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/anett-kontaveit-sisihkan-rebecca-peterson-di-semifinal-transylvania-open
1045  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini