Anett Kontaveit Jumpa Barbora Krejcikova Demi Perebutkan Final Di Sydney

Penulis: Dian Megane
Kamis 13 Jan 2022, 15:12 WIB
Anett Kontaveit dan Barbora Krejcikova siap bersaing demi final di Sydney International 2022

Anett Kontaveit

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Anett Kontaveit mengklaim kemenangan kedua atas Ons Jabeur usai mereka bertemu di perempatfinal Sydney International musim 2022, tetapi dengan cara yang mungkin tidak ia harapkan.

Petenis unggulan keempat mengamankan satu tempat di semifinal Sydney International ketika petenis unggulan ketujuh, Jabeur memutuskan mundur dari pertandingan akibat cedera pada punggung bagian bawah ketika kedudukan menunjukkan 6-4 atas keunggulan petenis unggulan keempat.

Setelah hampir selama 1 jam berkuat di lapangan, petenis berkebangsaan Tunisia, Jabeur meminta jeda untuk alasan medis setelah set pertama selesai dan mencoba mengawali set kedua. Setelah melakukan satu servis dan satu kesalahan servis pertama, ia berjalan ke arah net dan mengakhiri pertandingan dengan memeluk petenis berkebangsaan Estonia.

“Saya benar-benar berharap Ons akan baik-baik saja untuk turnamen pekan depan dan tidak ada hal yang terlalu serius,” ungkap Kontaveit.

“Set pertama benar-benar kompetitif dan kami pernah melakoni beberapa laga sengit sebelumnya, tetapi ia selalu berakhir dengan keunggulan. Saya benar-benar senang bisa memenangkan set itu dan bahwa saya bermain dengan cara yang saya inginkan.”

Petenis unggulan keempat yang kalah dari petenis unggulan ketujuh sebanyak dua kali pada musim lalu, memenangkan tiga game terakhir dalam perjalanan memetik kemenangan set pertama yang bertahan selama 51 menit.

Mengincar untuk melaju ke final keempat secara beruntun, Kontaveit akan jumpa petenis unggulan ketiga, Barbora Krejcikova di semifinal Sydney International. Kedua petenis terakhir bertemu dua bulan lalu, tepatnya di WTA Finals, Guadalajara, di mana petenis unggulan keempat mengalahkan petenis unggulan ketiga dengan 6-3, 6-4 di fase grup.

“Itu pastinya akan menjadi pertandingan yang sengit. Ia bermain dengan memukau. Ia telah mengantongi kemenangan impresif,” tutur Krejcikova.

“Musim ini baru dimulai. Terakhir kali kami bertemu pada akhir musim lalu. Kondisinya berbeda, tentunya.”

“Saya benar-benar menantikan untuk menantang petenis peringkat 10 besar lainnya. Saya senang bisa menempatkan diri saya dalam situasi ini, mendapatkan pertandingan yang mengagumkan, dan menghabiskan waktu berkualitas di atas lapangan.”

Petenis berkebangsaan Ceko, Krejcikova tidak mengalami banyak drama pada laga yang berlangsung selama 68 menit ketika memetik kemenangan telak 6-0, 6-2 atas petenis berkebangsaan Perancis, Caroline Garcia.

Petenis peringkat 4 dunia, Krejcikova hanya kehilangan delapan game dari dua kemenangannya di Sydney International musim 2022. Garcia mendapatkan momentum di set kedua, termasuk menciptakan peluang break point demi kedudukan 3-3, tetapi gagal dan kehilangan tiga game terakhir.

Artikel Tag: Tenis, Sydney International, Anett Kontaveit, Barbora Krejcikova, Ons Jabeur, Caroline Garcia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/anett-kontaveit-jumpa-barbora-krejcikova-demi-perebutkan-final-di-sydney
381  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini